Kunjungan Kasih Jaringan Doa Wanita (JDK) Kristen Jakarta Selatan Serahkan Bantuan untuk 5 Desa Seputaran Sinabung.

Jaringan Doa Wanita (JSW) Kristen Jakarta Selatan bekerjasama dengan Moderamen GBKP menyerahkan bantuan kasih berupa beras untuk 533 kepala keluarga di 5 desa yaitu desa Payung, Perbaji, Sukameriah, Kutambaru dan Selandi yang merupakan desa yang terkena dampak erupsi Sinabung. Bantuan Diberikan pada hari rabu (27/05) bertempat di PPWG Zentrum Kabanjahe, Karo.

Roos Hasibuan sebagai ketua Jaringan Doa Wanita (JDW) Jakarta Selatan didampingi oleh Pdt. Ir. Danny Supangat mengatakan kunjungan ini merupakan bentuk solidaritas dari komunitas yang tergabung dalam Jaringan Doa Wanita Jakarta Selatan untuk masyarakat Karo, terkhusus mereka yang terkena dampak erupsi Sinabung yang masih berkelanjutan sampai saat ini.” Kegiatan kunjungan kasih ini merupakan bentuk solidaritas Jaringan Doa Wanita Jakarta Selatan terhadap saudara-saudara kita yang terkena dampak erupsi Sinabung, yang kita ketahui sendiri erupsi Sinabung tersebut masih berkelanjutan sampai saat ini” ucapnya. Lebih lanjut Roos Hasibuan mengatakan bahwa kedatangan mereka juga untuk memberikan dukungan doa, karena dia percaya dengan doa tidak ada yang mustahil. “ Kami datang juga bertujuan untuk memberikan dukungan doa bagi saudara-saudara kita, karena kami percaya dengan doa, tidak ada yang mustahil” lanjutnya.

Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt. Agustinus P. Purba, S.Th, MA dalam sambutannya mengatakan terima kasih kepada Jaringan Doa Wanita Jakarta Selatan ditengah-tengah kesibukannya menyempatkan diri membuka hati untuk membantu masyarakat yang terkena dampak erupsi Sinabung.” Saya atas nama Moderamen GBKP mengucapkan terima kasih kepada Jaringan Doa Jakarta Selatan, ditengah-tengah kesibukannya, membuka hati dan datang lansung menyerahkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena dampak Sinabung” Ucapnya. Lebih lanjut Pdt. Agustinus menuturkan bahwa masih banyak permasalahan yang muncul akibat erupsi Sinabung seperti banyak anak-anak yang orang tuanya tidak mampu lagi memberikan uang transport, masyarakat desa Sukameriah tidak dapat lagi kembali ke desanya, desa Perbaji yang dikala hujan tidak merasa tenang tinggal di rumah mereka akibat lahir dingin dan lain sebagainya.

Sebelumnya dalam kebaktian Pdt. Dormanis Pandia mengatakan agar masyarakat seputaran Sinabung tetap berpengharapan kepada Tuhan Yesus melalui doa, karena orang yang mempunyai pengharapan dia masih bisa menggapai masa depan dengan tersenyum. Pertanyaannya sekarang seberapa banyak kita sudah berdoa ? Doa kepaNya bukan untuk melepaskan kita dari pencobaan, tetapi meminta kepada Tuhan agar dimampukan menghadapi pencobaan tersebut.

Pt. Jasa Bangun dari desa Selandi mewakili masyarakat mengatakan bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena erupsi Sinabung sangat melemahkan perekonomian mereka.

Secara simbolis bantuan diberikan kepada Raya Amin Sembiring ( Desa Selandi 46 KK), Herlina br Ginting ( Desa Sukameriah 80 KK), Irama br Pelawi (Desa Perbaji 90 KK), Yakup Sitepu ( Desa Kutambaru 130 KK) dan Pt. Jupiter Tarigan ( Desa Payung 187 KK). Penyerahan bantuan secara simbolis ini disaksikan oleh Ketua Klasis Sinabun Pdt. Sentosa Gurusinga.( Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai