Moderamen GBKP bersama Rumah Sakit ASAN Korea Selatan adakan Bakti Sosial Pengobatan Masal di GBKP Rg. Simpang 6 Kabanjahe.

Senin (18/05) bertempat di GBKP Rg. Simpang 6 Kabanjahe, Klasis Kabanjahe-Tiga Panah Moderamen GBKP bekerja sama dengan rumah sakit ASAN Korea Selatan , mengadakan bakti sosial pengobatan masal secara gratis. Selain Moderamen GBKP dan ASAN kegiatan ini juga terselenggara berkat kerjasama dengan Yayasan Sola Gratia, POUK Chapel USU dan Panitia Sidang Sinode GBKP XXXV dan Jubileum 125 Tahun GBKP.

Moderamen GBKP yang diwakili oleh Ketua Umum Moderamen Pdt. Agustinus P. Purba, S.Th, MA ditemani oleh Pdt. Khrismas Barus, S.Th, Pdt. Yunus Bangun, S.Th dan Dk. Khristiani br Ginting dalam sambutannya mengucapkan terimas kasih kepada semua pihak yang telah mengambil bagian bagi terlaksananya bakti sosial pengobatan masal ini. Terkhusus Pdt. Agustinus menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi tim medis dari rumah sakit ASAN Korea Selatan dimana ditengah-tengah kesibukan di Korea masih menyempatkan diri melakukan pelayanan di Tanah Karo. “ Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini,terkhusus kami ucapkan terima kasih kepada saudara-saudara kami dari Korea Selatan , dari rumah sakit ASAN, dimana ditengah-tengah kesibukannya masih mau melayani ke Tanah Karo” ucapnya. Lebih lanjut Ketua Moderamen berharap, kerjasama yang sudah ada selama ini dengan rumah sakit ASAN Korea Selatan dapat ditingkatkan lagi, seperti pengiriman tenaga medis dari Tanah Karo ke Korea Selatan, sehingga para medis yang sudah mendapatkan pelatihan di Korea Selatan dapat melayani masyarakat Karo lebih baik lagi. “ Ini merupakan kedatangan yang kedua bagi tim medis dari rumah sakit ASAN, dan kami berharap dari kerjasama yang sudah terjalin selama ini dapat ditingkatkan lagi, terutama kerjasama dibidang medis, misalnya rumah sakit ASAN mengundang para medis dari Karo dan melakukan pelatihan, sehingga setibanya di Karo nantinya dapat memberikkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Karo terutama korban erupsi Sinabung” lanjutnya.

Ketua Klasis Kabanjahe-Tinga Panah Pdt. Dormanis Sembiring , S.Th dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada tim Medis dari rumah sakit ASAN Korea Selatan, Sola Gratia dan POUK Chapel USU yang sudah menyempatkan diri melakukan bakti sosial pengobatan masal di Tanah Karo. Lebih lanjut Pdt. Dormanis mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan yang ditujukan bagi semua kalangan bukan hanya terkhusus bagi jemaat GBKP atau umat Kristen saja namun bagi semua agama.

Pada hari pertama ini terlihat antusias masyarakat sangat tinggi, hal ini terlihat dari banyaknya yang ingin melakukan pengobatan atau hanya sekedar melakukan medical check up saja. Dari patauan terlihat lebih dari 200 orang mengantri untuk mendapatkan pelayanan. Pelayanan kesehatan yang diberikan pada acara pengobatan masal ini antara lain THT, cek darah dan tulang, cek mata dan operasi katarak. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 18- 20 Mei 2015. (Era Purnama/Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai