Peletakan Batu Pertama GBKP Sihosar dilakukan oleh Jenderal TNI Dr. Moeldoko Ginting

Ditengah-tengah kesibukannya sebagai Panglima TNI, Jenderal TNI Dr. Moeldoko hadir di Sihosar Kec. Merek, Kab. Karo untuk acara peletakan batu pertama GBKP Sihosar. Peletakan batu pertama GBKP sihosar ini dilaksanakan pada jumat (22/05) 2015. Panglima TNI hadir di Sihosar ditemani oleh Wakil Gubernur Sumut Ir. H. Tengku Erry Nuradi M.Si , Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI Edy Rahmayadi, Kapoldasu Irjen Pol. Drs. Eko Hadi Sutedjo, SH dan Bupati Karo Terkelin Berahmana, SH.

Setibanya di lokasi Sihosar Jenderal TNI Moeldoko disambut oleh Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt. Agustinus P.Purba, S.Th , MA dan Ketua panitia pembangunan gereja GBKP Sihosar Kolonel Infanteri Josua Ginting . Sebelum Panglima TNI menyampaikan sambutannya terlebih dahulu dilaksanakan pemberian seperangkat kain karo dan pemberian marga Ginting kepadanya. Pdt. Agustinus P. Purba, MA berkesempatan memasangkan kain karo dan sebuah “tumbuk lada” kepada Jederal TNI Moeldoko.

Dalam sambutannya Jenderal TNI Dr. Moeldoko Ginting menyampaikan bahwa tujuan pembangunan rumah ibadah di daerah relokasi sinabung ini adalah sebagai wujud kepedulian TNI terhadap korban erupsi sinabung. Tak lupa juga Jenderal TNI Moeldoko menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut ambil bagian bagi pembangunan GBKP sihosar ini.” Saya sebagai Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung rencana pembangunan rumah ibadah ini “ ucapnya. Panglima TNI juga berpesan kepada masyarakat yang direlokasi supaya menempati rumah relokasi yang sudah dibangun oleh prajurit-prajurit TNI. Dia juga berjanji dengan bersinergi bersama Polri akan menyediakan transportasi pengangkutan pindah bagi warga yang akan bertempat tinggal di Sihosar. Tak lupa juga Jenderal TNI Moeldoko berterima kasih atas pemberian kain karo dan pemberian marga Ginting kepadanya. Dia mengatakan itu merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan sudah dijadikan sebagai masyarakat karo.

Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt. Agustinus P.Purba , S.Th, MA didampingi Pdt. Konsi Kaban, S.Th, Pdt. Krismas Barus, M.Th, Pdt. Yunus Bangun, M.Th, Pdt. Sarianto Purba, S.Th, M.Min dan Pt. Jetra Sembiring, S.T mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI Jenderal DR. Moeldoko Ginting yang sudah menyempatkan diri datang ke Sihosar ditengah-tengah kesibukannya sebagai Panglima TNI untuk melakukan peletakan batu pertama GBKP Sihosar. ” Kami atas nama Moderamen GBKP dan seluruh jemaat GBKP mengucapkan terimah kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Jenderal TNI Moeldoko Ginting, yang ditengah-tengah kesibukannya sebagai Panglima TNI masih menyempatkan diri datang ke Sihosar ini, dalam rangka peletakan batu pertama gereja GBKP Sihosar” ucapnya. Tak lupa juga Ketua Moderamen GBKP menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung baik secara moril dan pendanaan untuk pembangunan gedung gereja tersebut. Dan dia juga berharap dengan adanya pembangunan gereja ini masyarakat yang direlokasi di Sihosar dapat menjalankan aktivitas ibadahnya, sehingga ditengah-tengah kondisi harus meninggalkan desa mereka akibat erupsi Sinabung, iman dan kepercayaan mereka tetap bertumbuh. (Era Purnama/ Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai