Dihadiri 12 Ribu Anak dan Remaja, Kepala Staf Kepresiden Luhut B Panjaitan Buka PIARA GBKP

Kepala Staf Kepresiden Jend (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan membuka Pesta Iman dan Remaja (PIARA) GBKP 2015 dengan pemukulan gong yang disaksikan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Moderamen GBKP, Panitia PIARA dan Bupati Karo dan di hadapan 12 ribu anak peserta Piara yang memadati Retreat Center Sukamakmur, Sibolangit, Senin (29/6).

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo kepada seluruh anak GBKP agar dapat tumbuh sebagai anak-anak yang takut akan Tuhan, bekerja keras dan tetap semangat terutama anak-anak yang dari Sinabung. Dikatakan Widjajanto bahwa Presiden sangat memperhatikan nasib anak-anak pengungsi Sinabung seperti yang diperintahkan kepadanya untuk melihat, memahami dan memenuhi kebutuhan mereka agar jangan sampai putus sekolah akibat bencana Sinabung tersebut.

Andi Widjajanto juga meminta perhatian dan kerjasama Moderamen GBKP untuk terus memperhatikan kelangsungan anak-anak pengungsi Sinabung agar jangan sampai putus sekolah karena harapan bangsa ini ada di tangan mereka.

Pada kesempatan yang sama Luhut Panjaitan juga memotivasi seluruh anak termasuk anak-anak pengungsi Sinabung agar tetap semangat untuk menggapai cita-cita, rajin belajar dan takut akan Tuhan. Sebagai seorang jendral purnawirawan dia menegaskan kepada anak-anak GBKP agar menjauhi Narkoba, sebab hal itu dapat merusak mental.

Sementara itu Ketua Umum Panitia Piara, Pdt Erick Jhonson Barus STh dalam sambutannya menyapa seluruh peserta, pendamping dan undangan yang hadir memadati panggung utama komplek Yapos GBKP seraya mengucapkan selamat datang di Piara 2015.

Menurut Erick Barus, Piara GBKP merupakan yang ke-5 dilaksanakan sejak tahun 1995 lalu. Kegiatan 5 tahunan ini katanya sebuah pesta iman yang sangat dinanti-nantikan anak-anak KAKR GBKP. “Buktinya jumlah peserta hampir setiap pelaksanaannya terus mengalami peningkatan karena antusias anak yang luar biasa. Bayangkan Piara 2015 jumlah peserta yang mendaftar 12 ribu belum termasuk pendamping, undangan dari luar negeri, panitia dari 22 Klasis mencapai 2000 orang,” ujarnya mengakhiri.

Ketua Umum Moderamen Pdt Agustinus Purba STh MA bersama pengurus moderamen lainnya didampingi Pdt Erick Jhonson Barus DTh menyerahkan cenderamata kain tradisionil Karo berlogo PIARA GBKP 2015 masing-masing kepada Luhut Binsar Pandjaitan, Andi Widjajanto, Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Bupati Deliserdang Ashari Tambunan.

Sementara ibadah pembukaan dipimpin Pdt Krismas Imanta Barus MTh yang Ketua Bidang Koinonia Moderamen memberikan penjelasan tema Piara 2015, ”Hatiku, Duniaku, Karyaku” (Efesus 2:10). Terutama tantangan dan harapan yang akan dicapai melalui sub tema “Spiritualitas yang kuat memperlengkapi kita menjadi anak dan remaja yang berkomitmen, cinta lingkungan dan berkreasi”. Tema ini diangkat dengan harapan anak dan remaja semakin berkualitas dalam iman percaya kepada Tuhan Yesus serta mampu menunjukkan kualitas imannya dalam mengasihi dan menjaga keutuhan ciptaan Tuhan serta menunjukkan karyanya di dunia ini.

Di akhir acara pembukaan Pengurus KAKR Moderamen, Pdt Oklin br Tarigan STh, Ketua Umum Moderamen, Pdt Agustinus Purba, mewakili panitia Pdt Erick J Barus DTh, Pt Ir Ananta Purba GBKP, Pdt Setia Ulina br Tarigan Phd dan mewakili undangan Pdt Paulus Lie menyematkan kacu secara simbolis kepada seluruh pandu dan memperkenalkan maskot dan lagu Piara 2015 ”Hatiku, Duniaku, Karyaku” karya Pdt Yunus Bangun MTh.

Pada acara pembukaan Ketua Panitia Pdt. Erick J Barus, D.Th dan perwakilan Telkomsel, GM Sales Regional SUMBAGUT melaunching Nada Sambung Pribadi ( NSP ) PIARA 2015 yang berjudul “hatiku, duniaku, karyaku” ciptaan Pdt. Yunus Bangun, M.Th. Nada sambung ini sudah dapat di aktifkan dengan mengetik ADKDC kirim ke 1212 (khusus pengguna Telkomsel).

nsp piara
Seusai acara pembukaan, seluruh peserta dari klasis beranjak menuju 8 panggung yang telah disiapkan yakni pentas Cakrawala, Terang, Go Green, Flora, Bumi, Manusia, Fauna dan Matahari yang telah dipersiapkan dengan berbagai materi acara yang menarik setiap harinya hingga penutupan nanti, Jumat (3/7) . (Era Purnama/TS)

Komentar

You May Also Like