GBKP adakan kerjasama dengan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM)

Bertempat di Lapangan Maesa Tondana, Sulawesi, Jumat 12 juni 2015 Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt. Agustinus Purba, S.Th, MA menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Gerejea Masehi Injili di Minahasa. Penandatangan kerjasama ini bertepatan dengan perayaan Jubileum 184 Tahun GMIM.

Adapun poin-poin kerjasama tersebut adalah :

  1. GMIM akan bekerjasama dengan GBKP untuk menerima anggota jemaat dari GBKP yang kurang mampu dalam melanjutkan studi di perguruan Tinggi GMIM
  2. GMIM akan membiayai secara penuh seluruh biaya pendidikan dari anggota jemaat GBKP sampai selesai studi.
  3. GBKP berkewajiban menyeleksi calon Mahasiswa yang unggul untuk diutus menjalani studi di Perguruan Tinggi yang ada di GMIM.
  4. Setelah selesai studi, maka mahasiswa tersebut akan kembali ke geraja asal (GBKP) tempat dimana ia diutus. GMIM akan mengirim ijazah asli ke GBKP setelah mahasiswa menyelesaikan studi.
  5. Bila dalam proses studi, mahasiswa tersebut melakukan hal-hal bertentangan dengan etika dan moral, maka GMIM akan segera memberhentikan penyaluran beasiswa dan yang bersangkutan dikembalikan ke gereja pengutus (GBKP). Seluruh pembiayaan kembali ke gereja asal menjadi tanggung jawab GBKP.
  6. GMIM akan mengirim Tenaga Utusan Grejawi (TUG) GMIM untuk membantu pelayanan di Sinode GBKP. Adapun biaya hidup TUG GMIM akan dibiayai oleh GMIM.
  7. GBKP menyiapkan tempat tinggal/akomodasi bagi TUG GMIM selama melayani di Sinode GBKP.
  8. Perjanjian kerjsama ini berlaku selama 4(empat) tahun terhitung tanggal penandatangannya (12 Juni 2015-12 Juni 2019). Dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan setelah melewati evaluasi.
  9. Setiap tahun GMIM dan GBKP mengadakan evaluasi program

SPK GMIM copy-

Penandatangan Surat Perjanjian Kerjasama ini dilakukan oleh Pdt. Dr. H.W.B. Sumakul sebagai Ketua BPMS Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) dan Pdt. Hendry C.M. Runtuwene, S.Th, MSi selaku Sekretaris BPMS Gereja Masehi Injili di Minahasa(GMIM) dan dari pihak GBKP Pdt. Agustinus P. Purba, S.Th, MA selaku Ketua Umum Moderamen GBKP.
(Era Purnama/Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai