Ketua Umum dan Sekretaris Umum Moderamen GBKP Resmikan Rumah Pastori GBKP Rg. Perbaji Klasis Sinabun

Rabu ( 15/07) bertempat di GBKP Rg. Perbaji Ketua Moderamen Pdt. Agustinus P. Purba, S.Th, MA dan Sekretaris Umum Moderamen GBKP Pdt. Rehpelita Ginting, S.Th, M.Min meresmikan rumah Pastori GBKP Rg. Perbaji Klasis Sinabun.

Dalam khotbahnya yang diambil dari Matius 5 : 14-17 Pdt. Agustinus P.Purba, S.Th, MA mengatakan peresmian rumah Pastori in adalah sebagai bukti bagaimana jemaat GBKP Rg. Perbaji sudah mencontoh Tuhan Jesus yang terus menerus bekerja tanpa mengenal lelah, karena pendirian rumah Pastori ini dilakukan ditengah-tengah bencana erupsi Sinabung dimana jemaat GBKP Rg. Perbaji juga terkena dampaknya . “ Berdirinya rumah Pastori ini adalah sebagai bukti bahwa jemaat GBKP Rg. Perbaji bekerja keras tanpa mengenal lelah, seperti yang dilakukan Tuhan Jesus, kerena pembangunan rumah Pastori ini dilakukan ditengah-tengah warga desa Perbaji yang merupakan jemaat dari GBKP Rg. Perbaji harus bergumul dengan dampak erupsi Sinabung” jelasnya. Ketua Umum Moderamen GBKP juga berharap rumah Pastori ini nantinya dapat menjadi rumah penyembuhan bagi jemaat bagi kedukaan yang dirasakan akibat erupsi Sinabung. Lebih lanjut Pdt. Agustinus Purba juga mengharapkan dengan pendirian rumnah Pastori GBKP Rg. Perbaji ini dapat menjadi contoh dan motivasi bagi jemat-jemaat lain agar ditengah-tengah suasana kesusahan (akibat erupsi sinabung-red) tetap melakukan tugas-tugas pelayanan.

Mewakili Moderamen Pdt. Rehpelita Ginting, S.Th, M.Min ditemani Pdt. Sentosa Gurusinga, S.Th mengucapkan selamat kepada GBKP Rg. Perbaji yang pada hari ini meresmikan rumah Pastori-nya. “ Saya mewakili seluruh Moderamen GBKP mengucapkan selamat atas diresmikannya rumah Pastori ini “ ucapnya. Tak lupa juga Sekum Moderamen tersebut mengucapkan terima kasih kepada jemaat GBKP Rg. Perbaji, BP Runggun, Panitia Pembangunan , para donatur dan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan rumah pastori tersebut. “ Tak lupa juga kami ucapkna terima kasih kepada jemaat GBKP Rg. Perbaji, BP Runggun, Panitia Pembangunan, para donatur dan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan rumah pastori ini, kiranya Tuhan tetap menyertai kita semua dalam pelayanan” lanjutnya.

Rumah Pastori ini nantinya akan ditempati oleh Vic. Arya Setyani br Ginting sebagai personalia GBKP yang melayani di GBK Rg. Perbaji, Klasis Sinabun. (Humas Moderamen/Era Purnama)

Komentar

You May Also Like