Rombongan Gereja All Souls Inggris Kunjungi Kantor Moderamen GBKP

Setelah mengikuti Pesta Iman Anak dan Remaja (PIARA) GBKP di Retreat Center Sukamakmur rombongan Gereja All Souls Inggris menyempatkan diri mengunjungi Kantor Moderamen GBKP di Jl. Kap. Pala Bangun No 66 Kabanjahe. Sebelum mengunjungi kantor Moderamen GBKP terlebih dahulu mereka mengunjungi Posko GBKP di Jl. Mariam Ginting Kabanjahe.

Dalam kunjungannya ke kantor Moderamen Kamis (09/07) rombongan Gereja All Souls diterima oleh Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt. Agustinus P. Purba, S.Th, MA, Kabid Marturia Pdt. Kongsi Kaban S.Th, Kabid Diakonia Pdt. Rosmali br Barus, S.Th dan Kabid SDM Pdt. Sarianto Purba, S.Th, M.Min.

Ketua Umum Moderamen Moderamen GBKP Pdt. Agustinus P. Purba, S.Th, MA terlebih dahulu memperkenalkan Moderamen yang hadir. Selanjutnya Pdt. Agustinus menjelaskan secara singkat tentang GBKP dan sistem-sistem pelayanan kepada jemaat secara singkat. Secara khusus Pdt. Agustinus juga menjelaskan tentang pelayanan GBKP terhadap korban erupsi Sinabung.

Pdt. Rosmalia br barus selaku Kabid Diakonia Moderamen GBKP juga menjelaskan lebih detail tentang pelayanan GBKP terutama tentang pelayanan terhadap korban erupsi sinabung dan tantangan yang dihadapi dalam pelayanan tersebut. Tak lupa juga Pdt. Kongsi Kaban menjelaskan tentang GBKP dari sisi Marturia. Secara singkat Pdt. Kongsi Kaban menceritakan tentang sejarah GBKP dan bagaimana strategi GBKP untuk mengembangkan daerah pelayanan.

all souls 2 copy
Rombongan Gereja All Souls juga secara bergantian menjelaskan tentang pengalaman-pengalaman mereka dalam mengembangkan gereja mereka terutama masalah pemahaman Alkitab. Salah satu metode yang digunakan agar Alkitab lebih dipahami dan di ingat adalah dengan menggunakan metode alat peraga. Dengan menggunakan alat peraga pendengar akan lebih fokus dan langsung mengingat tentang apa yang sedang dibahas. Hal ini berlaku tidak hanya untuk anak kecil namun juga terhadap orang dewasa, terang meraka.

Mereka juga menjelaskan salah satu tantangan mereka di Inggris adalah menjauhkan anak-anak muda dari narkoba dan seks bebas. Salah satu cara yang dilakukan untuk menekan kedua hal tersebut adalah dengan membuat kegiatan-kegiatan yang bersifat positif yang dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan. (Era Purnama/Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai