Sekretaris Umum PGI Pdt. Gomar Gultom Kunjungi Posko GBKP di Gedung Serbaguna GBKP Jl. Mariam Ginting Kabanjahe.

Di sela-sela kunjungannya ke Kabanjahe untuk mensosialisasikan program-program PGI kepada GBKP Sekretaris Umum Persatuan Gereja-gereja di Indonesia ( PGI) Pdt. Gomar Gultom menyempatkan diri mengunjungi posko pengungsian GBKP di gedung serbaguna GBKP Jl. Mariam Ginting, Kabanjahe. Dalam kunjungannya Pdt. Gomar Gultom ditemani oleh Pdt. Penrad Siagian (Sekretaris Eksekutif Bidang Marturia PGI), Jeirry Sumampow (Sekretaris Eksekutif Bidang Diakonia PGI ), Trisno S. Sutanto (Koordinator Peneliti Biro Penelitian dan Komunikasi PGI) dan Beril Huliselan (Staf Komisi Pengkajian Teologi GKI).

Dalam kunjungannya rombongan dari PGI tersebut diterima oleh Kabid Diakonia Moderamen GBKP Pdt. Rosmalia Br Barus, S.Th. Dalam sambutannya didepan puluhan pengungsi, Pdt. Gomar Gultom mengatakan bahwa bencana sinabung saat ini telah menjadi repleksi bagi gereja-gereja di seluruh Indonesia, sehingga gereja-gereja di Indonesia juga ikut merasakan penderitaan yang dialami oleh pengungsi sinabung. “ Bencana sinabung ini telah menjadi repleksi bagi gereja-gereja di Indonesia, sehingga apa yang ibu/bapak rasakan juga dirasakan oleh saudara-saudara kita yang ada digereja-gereja Indonesia” Ucapnya. Lebih lanjut dia juga mengatakan PGI telah menghimbau gereja-gereja di Indonesia untuk berdoa bagi pengungsi dan anak-anak mereka supaya masa depan mereka tidak terganggu. “ PGI sudah menghimbau kepada semua gereja-gereja di Indonesia , supaya ikut mendoakan pengungsi sinabung, agar ditengah kondisi mengungsi saat ini masa depan anak-anak jangan terganggu” lanjutnya. Sekum PGI tersebut juga mengatakan PGI siap menjalin kerjsama dengan GBKP untuk mendukung masa depan para anak-anak sekolah.

Pdt. Rosmalia Br Barus S.Th, selaku Kabid Diakonia Moderamen GBKP mengucapkan terima kasih kepada Pdt. Gomar Gultom dan para rombongan yang ditengah-tengah kunjungan ke GBKP untuk mensosialisasikan program PGI menyempatkan diri mengunjungi pengungsi di Posko pengungsian GBKP di Gedung Serbaguna GBKP Jl. Mariam Ginting, Kabanjahe. “ Terima kasih kami ucapkan kepada bapak Sekum PGI Pdt. Gomar Gultom dan para rombongan yang telah menyempatkan diri datang ke posko ini untuk memberikan dukungan kepada saudara-saudara kita pengungsi sinabung, ditengah kegiatan mensosialisasikan program-program PGI kepada GBKP” ucapnya. Pdt. Rosmalia juga menerangkan secara singkat kondisi posko dan para pengungsi. (Era Purnama/ Humas Moderamen)

Komentar

You May Also Like