Banjir Bandang Lahar dingin Sinabung Memakan Korban Jiwa, Komisi Penanggulangan Bencana GBKP beserta PERMATA Klasis Sinabun langsung turun ke lokasi.

Hujan deras yang terjadi pada hari senin (09/05) di seputaran gunung Sinabung mengakibatkan banjir bandang lahar dingin Sinabung. Akibat banjir bandang ini sebuah rumah yang berada disamping aliran lahar dingin, hancur diterjang banjir bandang tersebut.

Dirumah tersebut tinggal dua kepala rumah tangga, yang pada saat kejadian berada didalam rumah tersebut. Akibatnya empat orang anak-anak hanyut terbawa aliran lahar dingin tersebut. Dengan cepat masyarakat dan TNI langsung melakukan tindakan penyelamatan dengan langsung menelusuri tempat kejadian. Dari penelusuran dua orang anak ditemukan dalam kondisi selamat, satu orang meninggal dunia sedangkan satu orang lainnya belum ditemukan.

Lakukan Pencarian dan Kunjungi Keluarga Korban.

Komisi Penanggulangan Bencana (KPB) GBKP, relawan GBKP bersama PERMATA GBKP Klasis Sinabun dibawah koodinasi Pdt. Dormanis Pandia langsung turun kelapangan membantu pencarian korban yang belum ditemukan tersebut. Pencarian tersebut dilakukan dengan berkoordinasi dengan pihak pemerintah dan TNI.

Sementara itu Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt. Agustinus P.Purba mendengar hal itu langsung menuju ke lokasi kejadian. Pdt. Agustinus Purba langsung mengunjungi keluarga korban dan menyampaikan rasa belangsungkawa dan memberikan penguatan. Dia juga mengunjungi pemukiman warga yang terkena lumpur lahar dingin tersebut dan melakukan rapat koordinasi dengan pihak TNI dan pemerintah untuk melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan.

(Era Purnama/Humas Moderamen)

Komentar

You May Also Like