Kerjasama dengan Haggai Institute Indonesia , Moderamen GBKP adakan seminar kepemimpinan di PPWG GBKP Zentrum Kabanjahe

Seiring perkembangan jaman yang semakin modern, gereja juga diperhadapkan dengan berbagai tantangan dan godaan yang datangnya dari internal dan external gereja itu sendiri. Untuk menghadapi tantangan dan godaan tersebut dibutuhkan pemimpin-pemimpin gereja yang mempunyai intergritas yang tinggi, sehingga dapat “menahkodai” jemaat ke arah yang benar. Melihat hal tersebut Moderamen GBKP melalui Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) melakukan kerjasama dengan Haggai Institute  Indonesia untuk melakukan seminar kepemimpinan di PPWG GBKP Zentrum Kabanjahe, 10-14 Mei 2016 yang diikuti ketua dan sekretaris klasis se-GBKP.

Pdt. Masada Sinukaban ketua klasis barus-sibayak yang dalam kesempatan tersebut dalam khotbahnya  menyampaikan dalam kehidupan ini manusia mempunyai dua tugas pokok yaitu pertama  mengasihi sesama manusia dan mengasihi Tuhan dan yang kedua memberitakan injil. Kaitannya dengan pemberitaan injil, Pdt. Masada mengatakan saat ini pelayan-pelayan gereja banyak terbelunggu dengan hal-hal yang bersifat administratif, sehingga tugas utama untuk mengabarkan injil menjadi terlupakan. Untuk itu Pdt. Masada mengajak semua yang hadir untuk kembali menghidupkan semangat memberitakan injil dengan memulai dari sekitar kita. “ Saat ini banyak diantara kita para pelayan-pelayan gereja terbelenggu dengan hal-hal yang bersifat administratif, sehingga tugas utama untuk memberitakan injil menjadi terlupakan, maka dari itu mari kembali  kita hidupkan semangat pekabaran injil dengan memulai dari sekitar kita” ucapnya.

 

Ketua panitia seminar tersebut Pdt. Sarianto Purba, S.Th, M.Min yang juga Kabid SDM Moderamen GBKP dalam sambutannya menyampaikan kepada ketua dan sekretaris klasis yang hadir pentingnya kegiatan ini untuk menciptakan pemimpin-pemimpin kristen yang andal dan mampu memodelkannya kembali kepada pendeta-pendeta yang ada di lingkungan klasisnya. “ untuk kita semua yang hadir disini, kegiatan ini sangat penting untuk menciptakan pemimpin-pemimpin kristen yang andal dan diharapkan nantinya kita mampu memodelkan kembali apa yang kita dapat dari kegiatan ini kepada pendeta-pendeta yang ada di klasis kita masing-masing” tegasnya singkat.

HAGGAI1

Sementara itu Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt. Agustinus P.Purba, S,Th, MA dalam sambutannya mengatakan saat ini gereja diperhadapkan dengan berbagai cobaan dan tantangan terkhusus di Tanah Karo gereja-gereja yang ada diperhadapkan dengan erupsi sinabung yang masih terus berlanjut sampai saat ini.” Gereja-gereja saat ini diperhadapkan dengan berbagai cobaan dan tantangan, terkhusus di Tanah Karo gereja-gereja diperhadapkan dengan erupsi sinabung yang masih berlanjut sampai saat ini “ ucapnya. Tak lupa juga Pdt. Agustinus mengucapkan terima kasih kepada Haggai Institute Indonesia atas kerjasama yang terjalin sehingga seminar tersebut dapat terselenggara.

Mewakili dewan pengurus nasional Haggai Institute Indonesia ibu Maimunah Natasha mengatakan bahwa seminar yang dilakukan tersebut bukan untuk mentrasfer ilmu, namun lebih ke “transform life” sehingga peserta diharapkan juga mampu mengubah orang lain ke arah yang lebih baik lagi.

Kegiatan seminar ini dibawakan oleh pembicara yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Juga turut hadir ketua Ikatan Alumni Haggai Institute (IAHI) Kab. Karo/Berastagi Dapet Surbakti. (Era Purnama/Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai