Mabes TNI Serahkan Pengelolaan Gedung Gereja Oikumene Bahtera Kasih Siosar Kepada Moderamen GBKP

Dk. Khristiani br Ginting dalam sambutannya mewakili Moderamen GBKP  menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mabes TNI dan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan gereja Oikumene Bahtera Kasih tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap pengungsi sinabung yang tinggal di kawasan relokasi Siosar. Secara khusus Dk. Khristini mengucapkan terima kasih dan menitip salam kepada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang dalam kesibukannya menyempatkan diri meresmikan gedung gereja ini beberapa waktu yang lalu. Dia juga mengatakan gereja ini mempunyai makna yang besar tidak hanya bagi masyarakat siosar tetapi juga masyarakat di Tanah Karo secara keseluruhan, hal ini dikarenakan gereja ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah saja namun juga merupakan simbol semangat pantang menyerah masyarakat di Tanah Karo untuk bangkit kembali dari “belenggu” bencana erupsi Sinabung yang belum juga menunjukkan tanda-tanda usai sampai saat ini.

SSIOSAR1 SSIOSAR2

Mewakili Mabes TNI Mayjen TNI Marinir Sturman Panjaitan dalam sambutannya memberi semangat kepada para masyarakat yang hadir agar tetap berserah diri kepada Tuhan, karena Tuhan mempunyai rencana dalam setiap kejadian. Sturman Panjaitan juga berharap agar nantinya dalan kegiatan peribadatan tidak terjadi selisih paham, yang mengakibatkan perpecahan ditengah-tengah masyarakat Siosar. Dalam kesempatan tersebut juga Mayjen TNI Marinir Sturman Panjaitan memberikan sebuah cendra mata berupa jam dinding kepada perwakilan dari Moderamen GBKP yang diwakili oleh Pdt. Rosmalia br Barus.

Setelah selesai menyampaikan kata sambutan, acara diteruskan dengan serah terima pengelolaan gereja Oikumene Bahtera Kasih Siosar dari Mabes TNI kepada Moderamen GBKP. Serah terima ini dilakukan oleh Kol. Inf. Josua Ginting sebagai ketua panitia pembangunan gereja Oikumene Bahtera Kasih Siosar kepada perwakilan Moderamen GBKP Pdt. Rosmalia br Barus dan Dk.Khristiani br Ginting. Pdt. Rosmalia br Barus atas nama Moderamen GBKP mengucapkan terima kasih kepada Mabes TNI atas kepercayaan kepada Moderamen GBKP untuk mengelola gereja Oikumene Bahtera Kasih Siosar tersebut.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Pemda Karo, Perwakilan Gereja-gereja yang ada di Tanah Karo, PGI-Wilayah Sumut, Komisi Penanggulan Bencana(KPB) GBKP dan denominasi gereja-gereja yanga ada di Siosar. Sebelum makan siang, juga diadakan penanaman pohon diseputaran komplek gereja Oikumene Bahtera Kasih Siosar.(Era Purnama/Humas Moderamen)

Komentar

You May Also Like