Moderamen GBKP Buka Creasi ( Camp Remaja Anak Sinabung) di Desa Surbakti

SURBAKTI,GBKP.OR.ID- “Tangguh ditengah-tengah badai (II Korintus 12 : 10b)” itulah tema dalam kegiatan Creasi (Camp Iman Anak Sinabung) tahun 2016. Pelaksanaan Creasi 2016 merupakan perdana dilakukan bertujuan untuk memberikan kegiatan-kegiatan positif  kepada anak-anak remaja yang berada  di seputaran gunung Sinabung. Creasi 2016 ini akan berlangsung 11-14 Juli 2016 bertempat di desa Surbakti Kec. Simpang Empat.

Dalam khotbah pembukaan yang dibawakan oleh Sekum Moderamen Pdt. Rehpelita Ginting, S.Th, M.Min  yang diambil dari kitab 2 Korinti 12:7-10 mengatakan bahwa perjalan orang-orang yang percaya kepada Tuhan tidak selamanya berjalan dengan mulus sesuai dengan keinginannya. Hal itu seperti digambarkan dalam nats alkitab, dimana Paulus sebagai orang yang percaya kepada Tuhan harus menghadapi tantangan yang sangat berat dimana dia harus dipenjara dan merasakan penyakit menggerogoti tubuhnya.” Dalam perjalan hidup orang-orang yang percaya kepada Tuhan tidak selamanya berjalan dengan baik dan lancar, sama seperti yang dirasakan oleh Paulus, seperti yang tertulis didalam nats Alkitab kita, dia harus dipenjara dan penyakit menggerogoti tubuhnya sampai dia dipanggil Tuhan” ucapnya. Kaitannya dengan bencana Sinabung Pdt. Rehpelita mengatakan untuk tetap setia kepada Tuhan sitengah-tengah erupsi Sinabung yang sudah berjalan kurang-lebih 6 tahun. Karena gunung Sinabung merupakan anugerah dari Tuhan  kepada masyarakat Tanah Karo.” Ditengah-tengah erupsi Sinabung yang sudah berlangsung 6 tahun, kita harus tetap setia kepada Tuhan, karena gunung Sinabung merupakan anugerah Tuhan kepada masyarakat Karo” harapnya.

creasi1 creasi2 creasi3

Dalam sambutannya ketua panitia Creasi 2016 Pdt. Andohar Purba mengucapkan terima kasih kepada GBKP Rg. Surbakti dan masyarakat desa Surbakti yang sudah mendukung bagi terlaksananya kegiatan Creasi 2016. “ Terima kasih kepada GBKP Rg. Surbakti dan masyarakat desa Surbakti yang sudah mendukung kegiatan ini “ ucapnya.

Sementara itu mewakili Moderamen GBKP Pdt. Rosmalia br Barus juga mengucapkan terima kasih kepada jemaat GBKP Rg. Surbakti dan masyarakat Surbakti yang sudah bersedia menjadi tuan rumah Creasi 2016 tersebut. Pdt. Rosmalia br Barus juga memberikan motivasi kepada anak-anak yang hadir agar ditengah-tengah erupsi Sinabung yang masih berlanjut sampai saat ini, anak-anak Sinabung tetap menjadi anak-anak yang tangguh dan terus bersekolah.” Anak-anak sinabung harus menjadi anak-anak yang tangguh ditengah-tengah erupsi sinabung dan harus tetap bersekolah” harapnya.

Setelah itu secara resmi Moderamen GBKP membuka Creasi 2016 dan menyematkan tanda pandu kepada 15 pandu yang bertugas. Creasi 2016 ini akan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang memberikan nilai-nilai postif bagi anak dengan menghadirkan pembicara-pembicara yang berkopeten dibidangya. Selama acara ini anak-anak akan tinggal bersama masyarakat desa Surbakti. Kegiatan ini dihadiri lebih dari 500 anak yang berasal dari Klasis Sinabun dan Kabanjahe.(Era Purnama/Humas Moderamen)

Komentar

You May Also Like