Pdt. M.Dunn Beserta Nora Mengunjungi Kantor Moderamen GBKP, Bercerita Tentang Semangat Misioner

KABANJAHE,GBKP.OR.ID- Senin (11/07) Pdt. M.Dunn beserta Nora (Dr. Diana Dunn) mengunjungi kantor Moderamen GBKP di Jl.Kapt. Pala Bangun No.66 Kabanjahe. Dalam kunjungannya Pdt. M.Dunn dan Nora ditemani oleh oleh Pdt. Darma Bangun dan Nora (Prof. Dr. Risnawati br Sinulingga, M.Th).

dunn

Sekum Moderamen Pdt. Rehpelita Ginting  dalam sambutannya ditemani Pdt. Kongsi Kaban, Pdt. Yunus Bangun dan Pdt. Sarianto Purba mengucapkan selamat datang kepada Pdt. Dunn dan Nora. Tak lupa juga Pdt. Rehpelita mengucapkan terima kasih kepada Pdt. Dunn dan Nora atas pelayanan penginjilan yang diberikan kepada masyarakat karo dan GBKP. “ Selamat datang dan terima kasih kepada Pdt. Dunn dan Nora atas pelayanan penginjilan yang diberikan kepada masyarakat karo dan GBKP”  sambutnya. Lebih lanjut Pdt. Rehpelita Ginting menjelaskan secara singkat tentang gambaran umum dari GBKP saat ini dimana saat ini jemaat GBKP sudah mencapai 310.000 jemaat yang tersebar di 26 Klasis se-Indonesia.

Dalam kunjungan yang berlangsung singkat itu Pdt. M.Dunn dan Nora menceritakan pengalaman mereka melayani orang-orang karo yang dimulai pada tahun 1960-an.  Dalam pelayanan tersebut Pdt. Dunn dan Nora harus meninggalkan keluarga mereka di Inggris untuk melayani ditempat yang kehidupannya jauh sangat sederhana. Mereka berbaur dengan kehidupan masyarakat dimana mereka melayani. Hal itu dilakukan dengan dasar pemikiran sangat mustahil untuk memberitakan injil kepada sekelompok masyarakat, bila penginjilnya mempunyai cara hidup yang berbeda dari masyarakat tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Pdt. Dunn dan Nora diberikan kain kas karo dan juga kitab ende-enden GBKP yang terbaru. (Era Purnama/Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai