Pembinaan dan Retreat Pegawai Se-GBKP dilaksanakan di Batam, Kabid SDM Harapkan Revolusi Mental Para Pegawai GBKP

BATAM,GBKP.OR.ID- Pembinaan dan retreat pegawai se GBKP adalah agenda tahunan dari bidang SDM Moderamen GBKP. Pembinaan dan retreat ini bertujuan untuk memberikan penyegaran kepada pegawai dan juga sekaligus meningkatkan SDM pegawai melalui pengarahan-pengarahan yang diberikan. Pembinaan dan retreat pegawai tahun 2016 ini dilaksanakan di Batam Kepulauan Riau. Tidak hanya pegawai yang ikut dalam kegiatan tersebut, keluarga juga di ikut sertakan. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 26 juni- 1 juli 2016

Rombongan pegawai dan keluarga didampingi oleh Moderamen GBKP berangkat ke Batam pada tanggal  26 juni dari pelabuhan Belawan dengan menumpangi KM Kelud dan tiba di Batam pada tanggal 27  pagi. Sesampai di Batam rombongan langsung menuju ke Hotel dan berisitirahat sejenak sebelum dilanjutkan dengan sesi pembinaan yang dibawakan oleh Moderamen GBKP.

Sebelum pembinaan, terlebih dahulu dilaksanakan kebaktian yang dibawakan oleh Kabid SDM Moderamen GBKP Pdt. Sarianto Purba, S.Th, M.Min. Dalam khotbahnya yang diambil dari kitab Johanes  3 : 1-7 mengingatkan peserta yang hadir tentang perlunya revolusi mental pegawai-pegawai GBKP dalam memberikan pelayanan kepada jemaat. ” Dalam kesempatan ini saya mau sampaikan perlunya revolusi mental bagi pegawai-pegawai GBKP, agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada jemaat dimanapun dia di tempatkan” harapnya. Dia juga mengingatkan bahwa pekerjaan yang dilakukan baik di kantor Moderamen, Klasis dan Unit merupakan  pekerjaan yang diberikan dan diamanatkan oleh Tuhan. Maka dalam pelaksanaannya pun harus selalu berserah diri kepada Tuhan. Lebih lanjut Pdt. Sarianto mengatakan bahwa dalam melakukan pekerjaan harus mengingat bahwa gaji yang diterima merupakan hasil persembahan dari jemaat yang berlatar belakang mata pencaharian berbeda-beda, sehingga dengan demikian maka sudah pantaslah pekerjaan yang diemban oleh masing-masing pegawai dilaksanakan dengan sebaik-baiknya karena merupakan amanat dari Tuhan dan jemaat GBKP.

Dalam sesi pembinaan yang dibawakan oleh Sekum Moderamen Pdt. Rehpelita Ginting, S.Th, M.Min ditemani oleh Pdt. Sarianto Purba dan Pt. Jetra Sembiring mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya pegawai GBKP harus melihat Garis Besar Pelayanan(GBP) GBKP sehingga pegawai-pegawai GBKP menguasai apa yang menjadi tujuan program kerja GBKP setiap tahunnya. “ Dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, pegawai juga harus melihat Garis Besar Pelayanan  GBKP sehingga dapat dan mampu menguasai  apa yang menjadi program kerja GBKP setiap tahunnya.

Tour Batam dan Kunjungan ke GBKP Rg. Batu Aji dan Rg. Batam Center.

Salah satu agenda selama di Batam adalah tour keliling kota Batam untuk melihat objek-objek wisata yang ada di Batam. Bukan hanya objek wisata yang menjadi tujuan namun juga beberapa gereja GBKP yang ada di Batam.

Gereja GBKP yang menjadi tujuan adalah GBKP Rg. Batu Aji dan Rg. Batam Center. Di GBKP Rg. Batam Center rombongan diterima oleh BPMR Rg. Batam Center . Dalam sambutannya BPMR Rg. Batam Center mengucapkan selamat datang kepada rombongan pegawai dan keluarga berserta Moderamen. Dalam kesempatan tersebut juga diputarkan video yang bercerita tentang sejarah terbentuknya GBKP di kepulauan Riau.

Setelah beberapa hari berada di Batam rombongan pegawai dan keluarga beserta Moderamen kembali ke Medan dengan menumpangi KM Kelud. (Era Purnama/Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai