Penuh Kesederhanaan Dapur Gedung Serbaguna GBKP di Simpang Enam Diresmikan Moderamen GBKP

Bertempat di Gedung Serbaguna GBKP di Simpang 6 Kabanjahe selasa (14/06), Moderamen GBKP meresmikan dapur gedung serbaguna GBKP di Simpang Enam. Gedung serbaguna GBKP ini digunakan pada saat ini untuk menampung pengungsi dari desa Sigarang-garang. Peresmian diawali dengan penyerahan kunci gedung oleh tukang kepada ketua umum Moderamen GBKP Pdt. Agustinus P.Purba, S.Th,MA dan dilanjutkan dengan kebaktian yang dipimpin oleh Pdt. Dormanis Pandia, S.Th

PDR1 PDR3

Dalam khotbahnya yang diambil dari kitab Maz 145 : 4-9 Pdt. Dormanis Pandia mengingatkan kepada agar semua yang dilakukan dalam kehidupan kiranya untuk kemulian Tuhan, sama seperti yang dilakukan oleh Raja Daud dimana dalam setiap tindakan yang dilakukannya adalah untuk kemuliaan Tuhan.” Kita hatus mencontoh Raja Daud diaman dalam setiap tindakan yang dilakukannnya adalah untuk kemuliaan Tuhan” ajaknya. Lebih lanjut Pdt. Dormanis Pandia yang juga merupakan ketua Komisi Penanggulangan Bencana(KPB) GBKP ini mengatakan bahwa konsep Diakonia yang dilakukan oleh GBKP harus sesuai dengan apa yang dikatakan oleh nats tersebut yaitu untuk kemulian Tuhan. Dalam pelayanan tindang memandang suku dan agama apa namun tetap pada konsep untuk memuliakan Tuhan. Dia juga mengatakan bahwa dapur ini nantinya akan difungsikan sesuai dengan kebutuhan pelayanan dan yang terutama untuk kemualiaan Tuhan, tutupnya.

Selesai kebaktian acara dilanjutkan dengan menikmati makanan kas karo, cimpa. Acara ini dihadiri oleh Pdt. Rosmalia br Barus, Dk.Khristiani br Ginting, ASIGANA GBKP dan para relawan yang bertugas di posko gedung serbaguna GBKP Simpang enam.(Era Purnama/Humas Moderamen)

Komentar

You May Also Like