Bidang Dana dan Usaha Moderamen Adakan Pelatihan Perikanan dan Peternakan untuk 10 Klasis Seputaran Medan

MEDAN,GBKP.OR.ID-Prioritas bidang Dana dan usaha Moderamen GBKP untuk  tahun 2016 adalah meningkatkan kontribusi unit-unit usaha ke Kas Umum GBKP dan peningkatan ekonomi jemaat dalam 4 (empat) bidang usaha: Pertanian, Peternakan, Perikanan dan UKM.

Setelah beberapa waktu yang lalu mengadakan pelatihan pertanian maka pada Jumat (05/08) bertempat di Asrama Maranatha GBKP, Bidang Dana dan Usaha Moderamen GBKP kembali mengadakan pelatihan yang lebih dikonsentrasikan untuk pelatihan perikanan dan peternakan. Yang menjadi peserta dalam pelatihan kali ini berasal dari klasis  Medan Kampung Lalang, Binjai Langkat, Lubuk Pakam, Medan Delitua, Pematang Siantar, Pembangunan Medan Delitua,Medan Kutajurung, Pancur Batu, Kuala Langkat, dan Medan Namorambe.

Dk.Khristiani br Ginting  selaku Kabid Dana dan Usaha Moderamen GBKP dalam keterangannya mengatakan kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus dilakukan sesuai program kerja Bidang Dana dan Usaha Moderamen 2016 yaitu meningkatkan ekonomi jemaat.” Kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan sesuai dengan komitmen kita untuk meningkatkan ekonomi jemaat” ucapnya. Dia  juga mengatakan telah membuka rubrik tanya jawab di majalah marantha tentang perikanan, peternakan dan perikanan yang terbit setiap bulannya.

Hadir sebagai pembicara dalam pelatihan ini Dr. Ir. Petrus Sitepu yang membawakan materi peternakan ayam kampung dan sapi dan Pdt. Moria br Sebayang membawakan materi budidaya ikan lele dan ikan mas.

Pelatihan dihadiri kurang lebih 200 peserta yang berasal dari sepuluh klasis seputaran medan.(Era Purnama/Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai