Camp Iman PERMATA GBKP 2016

SUKAMAKMUR,GBKP.OR.ID- Camp Iman PERMATA (CIMPA) GBKP 2016 merupakan kegiatan yang diselenggaran setiap empat tahun sekali. CIMPA GBKP 2016 ini berlangsung dari 11-14 Agustus 2016, bertempat di Retreat Center Sukamakmur.

Kegiatan yang mengambil thema :” mejuah-juah kita krina “  tersebut diisi dengan kegiatan-legiatan positif dengan menghadirkan pembicara-pembicara yang berkopeten dibidangnya. Salah satunya guru besar Universitas Indonesia  Prof.DR.Budi Anna Keliat yang membawakan topik Charakter Building dan LGBT. Turut juga hadir Dirut Holding PTPN III Elia Masa Manik  dan yang lainnya.

Dibuka Oleh Moderamen GBKP

CIMPA 2016 ini secara resmi dibuka oleh ketua umum Moderamen GBKP Pdt. Agustinus P Purba, S.Th, MA ditemani oleh Pdt. Khrismas Barus, M.Th, Pdt. Yunus Bangun, M.Th dan Pt. Mulia Perangin-angin.

Sebelumnya dalam khotbah pada ibadah pembuka yang dibawakan oleh Kabid Pembinaan Moderamen GBKP Pdt. Yunus Bangun yang megambil nats alkitab Filipi 4: 4 mengingatkan PERMATA yang hadir bahwa perkembangan jaman memperhadapkan PERMATA kepada tantangan yang semakin berat, sehingga bila tidak mempunyai aspek keimanan yang kuat maka PERMATA GBKP dapat terjerat kedalam kehidupan duniawi, ucapanya. Pdt. Yunus Bangun juga mengharapkan melalui kegiatan CIMPA ini menjadikan PERMATA GBKP menjadi PERMATA yang tangguh dan super, mempunyai pengaruh positif dalam berbagai sisi kehidupan.

CIMPA

Pdt. Yunus Bangun juga mengajak semua perserta yang hadir agar tidak melupakan filosofi cimpa yang mempunyai makna :

  1. Beras Pulut : “ meket-ket” PERMATA harus bisa menjadi daya tarik yang kuat
  2. Gula Merah (gula aren) : merupakan sumber energi, PERMATA GBKP harus menjadi sumber energi, kekuatan dari GBKP.
  3. Tualah (kelapa) : Gambaran perjuangan dalam hidup.

Sementara itu Ketua Umum Moderamen GBKP dalam sambutannya mengungkapkan kebanggaan yang besar atas terselenggaranya CIMPA GBKP 2016. “ Saya sangat bangga dengan CIMPA 2016 ini “ ucapnya yang disambut dengan meriah oleh semua peserta. Dia mengharapkan CIMPA GBKP dapat menjadi sebuah ikon, dimana pelaksanaannya ditunggu oleh semua orang. Tak lupa juga dia mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pengurus PERMATA GBKP pusat yang sudah bekerja keras sehingga CIMPA 2016 dapat terlaksana.

Pt. Ananta Purba mewakili seioran pengurus PERMATA GBKP pusat mengharapkan kepada semua peserta agar menjadikan even tersebut untuk menjalin relasi dan koneksi satu sama lain, sebab PERMATA GBKP adalah calon pemimpin GBKP dan lembaga pemerintahan.” Jadikanlah even ini untuk menjalin relasi dan koneksi satu dengan lainnya, karena kalianlah yang akan memimpin  GBKP dan lembaga-lembaga pemerintahan kedepannya” harapnya.

CIMPA1

Mewakili Panitia CIMPA 2016 Roy Salam Tarigan mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang hadir untuk mensukseskan CIMPA 2016. Tak lupa juga dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan CIMPA 2016.

Menghadirkan Artis-Artis Ibu Kota.

Selain meng-edukasi peserta dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan,CIMPA 2016 juga menghadirkan artis-artis ibu kota seperti Tanta Ginting dan Delon. Kehadiran mereka bukan hanya sekedar menghibur peserta, namun juga memberikan motivasi kepada peserta bahwa kusuksesan itu tidak memandang usia. (Era Purnama/Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai