Moderamen GBKP Sampaikan Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Pdt. Dr.Ulrich Beyer

KABANJAHE,GBKP.OR.ID- Pdt. Ulrich Beyer semasa bertugas di Indonesia mempunyai hubungan yang sangat dengan GBKP, meskipun beliau tidak pernah secara khusus ditugaskan langsung ke GBKP. Hal itu dapat terlihat dari salah satu karyanya yang masih dapat dirasakan sampai saat ini yaitu Retreat Center Sukamakmur. Pdt. Ulrich Meyer ikut serta  dalam pengadaan dana untuk  pembangunan gedung-gedung pertama di Retreat Center seperti Jambur (gedung pertemuan),ruang makan dan gedung-gedung cottage melalui proposal-proposal dana yang disampaikannnya ke Jerman.

Dalam hal menjalin mitra ke Jerman, Pdt. Ulrich Beyer juga sangat banyak membantu GBKP. Dimana sampai saat ini tiga dari klasis di GBKP bermitra dengan gereja-gereja di Jerman.  Klasis Dairi bermitra dengan klasis Bad Bentheim, klasis Sinabun bermitra dengan klasis Herford, klasis Sibolangit bermitra dengan klasis Lubbecke dan secara sinodal GBKP bermitra dengan gereja Westphalia dan Rheinland. Peran mitra-mitra ini sangat banyak membantu GBKP dalam hal pengembangan finansial untuk pendanaan pensiunan, dan peng-S1 pendeta-pendeta ex-evangelis, pengembangan TK ,pembinaan Pendeta, Pertua, Diaken dan lain sebagainya.

Mengingat hal itu semua GBKP merasa sangat kehilangan atas meninggalnya Pdt. Ulrich Beyer. Hal itu disampikan dalam surat edaran Moderamen kepada Klasis dan runggun No. 1433/II.i/2016.

pdt-ulrich pdt-ulrich1

Dalam surat tersebut Moderamen GBKP menghimbau agar meninggalnya Pdt. Ulrich Beyer dapat dibawa kedalam doa syafaat dalam kebaktian-kebakian minggu, agar keluarga yang ditinggalkan oleh beliau mendapatkan penguatan dari Tuhan Yesus Kristus. Terpujilah nama Tuhan dari kehidupan dan kematian Pdt.Dr.  Ulrich Beyer. (Era Purnama/Humas Moderamen)

Komentar

You May Also Like