Sidang Raya WCRC

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. (Roma 12: 2)

Salam dalam nama Kristus yang bangkit,

Saya menantikan saat untuk bertemu langsung dengan Anda sekalian pada Sidang Raya 2017 yang akan diadakan pada musim panas tahun depan di Leipzig, Jerman. Sidang Raya ini merupakan saat yang penting untuk berkumpul sebagai sebuah Persekutuan, untuk merefleksikan keadaan dunia kita, kesaksian kita di tengah dunia, dan bagaimana kita dapat bekerja bersama-sama dalam tujuh tahun ke depan untuk memberi kelimpahan hidup bagi semua.

Selagi Anda mempersiapkan delegasi yang akan Anda kirim, kami mengingatkan bahwa konstitusi kita memandatkan keseimbangan jender, tertahbis  dan tidak, serta perwakilan kaum muda. Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai hal ini, Anda dapat menghubungi saya atau Hanns Lessing, Koordinator Sidang Raya kita, melalui e-mail hanns.lessing@wcrc.eu. Merupakan hal yang sangat penting bagi kita untuk memenuhi mandat konstitusional yang telah kita sepakati bersama, khususnya mengenai kesetaraan ini.

Bersam dengan surat ini Anda akan menemukan sebuah brousur singkat mengenai Sidang Raya 2017 gan juga informasi mengenai beberapa kegiatan lain yang akan dilaksanakan sekitar acara tersebut. Sebagian diantaranya ditujukan bagi generasi pemimpin oikumenis masa depan. Kami berharap Anda dapat membagikan informasi kepada semua jemaat Anda yang mungkin berminat mengikutinya. Informasi tersebut juga bisa  Anda akses melalui http://wcrc.ch/id/2017, dan jika Anda membutuhkan lebih banyak brosur tercetak, Anda dapat menghubungi Philip Tanis, Sekretaris Eksekutif WCRC untuk Komunikasi, melalui e-mail philip.tanis@wcrc.eu

Selagi kita menantikan Sidang Raya yang akan datang, kami ingin menyampaikan kepada Anda hadil kerja yang penting selama setahun kemarin dalam bentuk laporan Tahunan 2015

Tahun yang menuju Sidang Raya ini akan menjadi tahun yang semakin sibuk dan semakin penting terkait usaha memenuhi  rencana strategi yang telah ditetapkan oleh Komite WCRC pada tahun 2011. Antara lain, kami akan melanjutkan proses terkait Deklarasi Bersama mengenai Doktrin Pembenaran ( keterangan lebih lanjut menegenai ini akan disampaikan dalam surat terpisah); mengadakan konsultasi mengenai persekutuan dan seksualitas manusia, keadilan ekonomi dan pemberdayaan regional; melanjutkan usaha menuju perdamaian di Kolombia dan semamenanjung Korea; serta mengeluarkan sebuah “Deklarasi Iman mengenai Pentahbisan Perempuan.”

Kami mengharapkan partisipasi dan doa Anda untuk Persekutuan ini, khususnya dalam minggu-minggu dan bulan-bulan yang akan datang, sebagaimana kami berdoa untuk Anda sekalian.

Kiranya Tuhan meberkati pelayanan Anda,

Chris Ferguson

Sekretaris Umum

Komentar

Mungkin Anda Menyukai