JEMAAT GBKP MAJELIS KLASIS KABANJAHE-TIGAPANAH MERAYAKAN HARI ULANG TAHUN KE-21

KABANJAHE,GBKP.OR.ID- Pada tanggal 8 Oktober 2016, bertempat di Jambur Milala-Kabanjahe, Jemaat GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah merayakan Hari Ulang Tahun ke-21.Di dalam perayaan ini pengkotbah Pdt. Natalidna Br Tarigan, M.Th mengangkatkan 2 Korintus 8:13-15 menekan kan kepada bagaimana Gereja mau meninggalkan zona aman nya khususnya didalam melayani, pelayanan gereja saat ini belum dapat dikatakan yang ideal karena adanya perkembangan zaman yang sangat pesat.

Perayaan HUT ini dihadiri oleh jemaat yang terdiri dari 31 Majelis Jemaat/Runggun yang tersebar di wilayah Kabanjahe s/d Merek mulai berdatangan pukul 08.30 wib. Adapun acara yang telah disusun oleh panitia pada perayaan tersebut yaitu kebaktian raya,perayaan Ulang Tahun secara simbolis dengan pemotongan kue ulang tahun, kata sambutan, launching buku bunga rampai, pelepasan Balon, makan siang, hiburan artis rohani, lawak Cot-Merap, penyerahan hadiah perlombaan pra HUT dan selama acara berlangsung dilakukan door price spesial HUT sehingga seluruh jemaat yang hadir pada perayaan HUT ini semakin menambah kemeriahan acara HUT ini

Susunan panitia pelaksana HUT ini merupakan Kolaborasi antara kaum Bapa (MAMRE), Ibu (MORIA), dan Pemuda (PERMATA) GBKP. Ketua panitia HUT Pt. Ropendi Ginting,SP di dampingi sekretaris panitia Widya Anggrenny Br Tarigan dan bendahara Pt. Elmita Lelly Br. Sembiring menyebutkan bahwa perayaan HUT ini ditujukan untuk meningkatkan kebersamaan dan keakraban sesama Jemaat GBKP sehingga diharapkan pada umur 21 tahun ini jemaat semakin mampu meningkatkan kualitas diri dan iman ditengah-tengah masyarakat yang semakin majemuk saat ini. Senada dengan itu, ketua Badan Pekerja Majelis Klasis Kabanajahe-Tigapanah, Pdt. Julianus Barus, S.Th mengharapkan bahwa melalui perayaan ini jemaat GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah dapat semakin pro-aktif mengambil bagian di dalam setiap kegiatan-kegiatan masyarakat dan dengan sendirinya jemaat akan menjadi pelaku-pelaku kebaikan untuk membangun masyarakat dan juga bangsa Indonesia.

Pada kesempatan ini, Moderamen GBKP yang diwakili Pdt. Rehpelita Ginting di dalam kata sambutannya sangat mendukung dan antusias atas perayaan HUT ke 21 GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah dan mengharapkan agar melalui perayaan ini Gereja semakin mampu menunjukkan syalom, jadi teman sekerja Tuhan di dunia ini.

Panitia HUT juga mengundang seluruh Pendeta dan pengurus GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah yang pernah melayani di Klasis ini. Tampak yang hadir Pdt. SN. Bukit, S.Th, Pt. Em. Paten Kaban, seluruh Badan Pekerja Majelis Runggun Se-GBKP Kabanjahe-Tigapanah. Dari antusias dan kesetiaan jemaat yang hadir pada acara perayaan HUT ini menjadi tanda kesuksesan acara HUT ini. Acara selesai pada pukul 16.00 wib dan ditutup dengan doa oleh Pdt. Elba P. Barus, S.Th. (Humas Panitia)

Komentar

You May Also Like