Kunjungi Kantor Moderamen, Utusan Kantor Staf Kepresidenan Bahas Percepatan Penanggulang Bencana Erupsi Sinabung

KABANJAHE,GBKP.OR.ID-  Bertempat di Kantor Moderamen GBKP Jl.Kapt.Pala Bangun NO. 66 Kabanjahe, utusan Kantor  Staf  Kepresidenan, BNPB beserta rombongan melakukan kunjungan dan diskusi dengan Moderamen GBKP terkait dengan percepatan penanganan bencana erupsi sinabung terutama masalah relokasi dan huntara bagi beberapa desa.

Dalam kesempatana tersebut Sekum Moderamen Pdt. Rehpelita Ginting mengatakan masih kurangnya sosialisasi dari pihak terkait mengenai program-program pemerintah dalam penanganan bencana erupsi sinabung, sehingga banyak sekali masyarakat yang “buta” mengenai hal tersebut.” Disini saya sampaikan bahwa masih perlunya sosialisasi oleh pihak terkait mengenai  program-program penanganan bencana erupsi sinabung, karena banyak sekali saudara-saudara kita yang buta akan hal tersebut” ungkapnya.

Pdt. Rehpelita Ginting juga menyayangkan BPBD Karo dan pihak terkait yang kurang melibatkan GBKP dan gereja-gereja lain dalam percepatan penanganan korban erupsi sinabung  yang sejak awal sudah ikut bergumul dalam penanganan bencana sinabung. “ kami juga sangat menyayangkan BPBP dan pihak terkait yang kurang melibatkan GBKP dan gereja-gereja lain dalam perecepatan penanganan erupsi sinabung” tegasnya.

Menanggapi hal itu perwakilan Kantor Staf Kepresidenan dan BNPB berjanji akan melibatkan GBKP dalam hal percepatan penanganan bencana erupsi sinabung dan siap membantu GBKP untuk  terus memberikan pelayanan kepada korban erupsi sinabung.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pdt. Sarianto Purba, Pdt. Kongsi Kaban, Pdt. Khrismas Barus, Pdt. DS. Pandia, Roy Abimanyu (KSP) Deswitha Avinci Stiefi (KSP) Abetnego Tarigan (KSP) Agus Riyanto(BNPB) Bintang Hartini Sitinjak (BPBD SU) dan Adam Nasution (BPBD SU). (Era Purnama/Humas Moderamen)

Komentar

You May Also Like