Pembinaan Badan Pekerja Majelis Klasis Se GBKP 25-26 Oktober 2016 Menekankan Tim Work untuk Menigkatkan Pelayanan

SUKAMAKMUR,GBKP.OR.ID.  Ditengah-tengah perkembangan jaman yang berkembang secara cepat, gereja juga harus mampu berkembang ke arah yang lebih baik dalam melakukannya pelayanannya. Pelayanan yang dilakukan bukan hanya kedalam gereja itu sendiri, namun juga harus mampu memberikan pelayanan keluar. Untuk mencapai itu maka dibutuhkan team work yang solid, dan tidak bekerja secara individualis. Menyadari hal itu Moderamen GBKP melakukan pembinaan kepada Badan Pekerja Majelis Klasis(BPMK) se GBKP. Kegiatan yang mengambil tema “Membangun Team Work BPMK Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan” tersebut dilaksanakan di Retreat Center selama dua hari, 25-26 Oktober 2016 .

Kebaktian Pembuka

Pembinaan BPMK se GBKP tersebut dibuka dengan kebaktian yang dipimpin oleh Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt. Agustinus P. Purba, S.Th, MA. Dalam khotbahnya yang diambil dari kitab Yohanes 6 : 60-71 mengatakan kecenderungan pelayanan saat ini “bergerak” individualis dan motivasinya hanya untuk mendapatkan pengakuan dan penghargaan dari orang lain .” saat ini kita sebagai pelayan cenderung bergerak sendiri, individualis hanya sekedar mengharapkan pengakuan dan penghargaan dari orang lain” ungkapnya. Maka dari itu Pdt. Agustinus mengajak untuk merenungkan apa yang sudah dilakukan saat ini apakah berorientasi pada tujuan panggilan Tuhan tanpa ada embel-embel keinginan pribadi. “ Marilah kita renungkan apa yang sudah kita lakukan, apakah berorientasi pada panggilan Tuhan, tanpa ada embel-embel yang lain” ajaknya. Lebih lanjut dikatakannya bahwa untuk meningkatkan pelayanan dibutuhkan suatu team work yang solid bukan gerakan-gerakan yang bersifat individualis .

Pdt. Agustinus juga  mengungkapkan bahwa dalam kehidupannya orang kristen akan diperhadapkan dengan dua tantangan yang besar yaitu, Kekristenan menuntut kesungguhan penyerahan diri kepada Kristus dan Kekristenan menuntut standard ukuran moral yang sangat tinggi. Masalahnya saat ini masih banyak dari jemaat dan pelayan belum melakukan penyerahan secara sungguh-sungguh dan masalah moral yang tinggi, manusia belum sanggup mengikutinya karena  dari banyak hal yang dilakukan Yesus, masih dianggap sebagai suatu hal yang bertentangan dengan apa yang diingini oleh manusia, ungkapnya.

bpmk7 bpmk1 bpmk2 bpmk3 bpmk4 bpmk5 bpmk6

Dalam pembinaan tersebut juga dilaksanakan ceramah yang dibawakan oleh Pdt. Dr. RS Colia dengan topik mencalang efektivitas peranan BPMK dalam menjalankan missi menuju masyarakat missioner dan Prof. DR. Budi Anna Keliat, MappSc dengan materi membangun team work.

bpmk9 bpmk8

Pembinaan BPMK se GBKP ini tidak hanya diisi dengan kegiatan ceramah, namun juga dengan kegiatan Out Bond dan malam keakraban. Diharapkan nantinya dengan rangkaian kegiatan tersebut dapat meningkatkan kerjasama yang baik dilingkungan kerja Moderamen dan Klasis dalam upaya meningkatkan pelalayanan kepada jemaat. (Era Purnama/Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai