Besok KONAS VI Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia, Gereja dan HIV/AIDS akan dibuka oleh Perwakilan Kementrian Kesehatan di Retreat Center GBKP Sukamakmur.

SUKAMAKMUR.GBKP.OR.ID- Bertempat di Retreat Center GBKP, Sukamakmur, Sibolangit akan dilaksanakan Konsultasi Nasional(KONAS) VI Gereja dan HIV/AIDS Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) selama 4 (empat) hari 08-11 Nopember 2016. Direncakan KONAS ini akan dibuka oleh perwakilan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Untuk pelaksanaan KONAS VI Gereja dan HIV/AIDS ini GBKP ditunjuk sebagai tuan dan nyonya rumah. Ketua Panitia Pt.Ir. Ananta Purba didampingi Sekretaris Panitia Gelora Viva Sinulingga, SE, MM dalam rapat finalisasi minggu (06/11) di retreat center sukamakmur mengatakan bahwa panitia dari GBKP bersama dengan panitia dari PGI terus bekerja untuk menantapkan pelaksanaan konas tersebut. “ kita bersama dengan PGI terus bekerja keras agar nantinya pelaksanaan konas tersebut dapat terlaksana dengan baik” ungkapnya. Dia juga mengatakan persiapan yang dilakukan panitia sudah hampir rampung meskipun masih terdapat beberapa kekurangan-kekurangan. “ persiapan yang kita lakukan hampir rampung, meskipun masih ada satu dua kekurangan, namun kita optimis itu dapat diatasi” harapnya.  Lebih lanjut ananta purba mengatakan didalam konas ini juga nantinya akan ditampilkan kebudayaan-kebudayaan karo seperti tari-tarian dan gundala-gundala.

Konas VI gereja dan HIV/AIDS ini akan dihadiri oleh perwakilan dari gereja-gereja anggota PGI se-Indonesia yang nantinya akan menghasilkan rekomendasi-rekomendasi bagi gereja-gereja untuk penanganan dan pencegahan HIV/AIDS di Indonesia.

Camp Anak 2016

Selain pelaksanaaan KONAS Gereja dan HIV/AIDS juga akan dilaksanakan Camp Anak pada waktu dan tempat yang sama. Camp anak ini akan diisi dengan ceramah dan permainan yang men-edukasi anak tentang bahaya dari HIV/AIDS dan Narkoba. Camp anak ini akan dibimbing langsung tim dari PGI.

Camp anak ini akan diikuti kurang lebih 50 anak yang berasal dari GBKP dan gereja-gereja yang ada di Sumatera Utara. (Era Purnama/ Humas Moderamen)

Komentar

You May Also Like