GBKP Klasis Berastagi Peringati Hari AIDS se Dunia

BERASTAGI,GBKP.OR.ID- Bertempat di gedung serbaguna jl.Udara Berastagi, sabtu (26/11) GBKP Klasis Berastagi memperingati hari AIDS se dunia. Kegiatan ini dihadiri oleh Deputi Pemberantasan BNN(Badan Narkotika Nasional) RI Irjen Pol Arman Depari.

hari-aids-sedunia3

hari-aids-sedunia

hari-aids-sedunia2

hari-aids-sedunia4

Pdt. Rosmalia br Barus,S.Th Kabid Diakonia Moderamen GBKP dalam khotbah pembukaan menekankan perlunya dilakukan upaya-upaya pencegahan HIV/AIDS dan Narkoba. Dalam hal itu gereja sebagai lembaga sosial mempunyai tanggung jawab yang besar untuk mendukung pemerintah dalam upaya untuk mencegah HIV/AIDS dan Narkoba. “  gereja sebagai lembaga sosial mempunyai tanggung jawab yang besar untuk mendukung pemerintah dalam upaya memcegah penyebaran HIV/AIDS dan Narkoba” ucapnya. Lebih lanjut dikatakannya bahwa dalam peringatan hari AIDS sedunia tersebut akan dilantik 300 orang relawan anti narkoba yang terdiri dari BPMK (Badan Pekerja Majelis Klasis) wilayah gugung, siswa SMA GBKP Simpang Enam, SMA Masehi Berastagi dan SMAN 1 Berastagi. Para relawan ini akan menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan peyalahgunaan narkoba, tegas Pdt. Rosmalia br Barus.

Sementara itu Irjen Pol Arman Depari setelah menyampaikan sambutan tertulias kepala BNN RI mengungkapkan rasa bangganya kepada GBKP yang telah mempunyai unit khusus penanganan HIV/AIDS dan Narkoba. Dia juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan usaha mencegah penyalahgunaan narkoba.

Dalam peringatan hari AIDS sedunia Klasis Berastagi tersebut juga diadakan kegiatan perlombaan gerak jalan MAMRE se Klasis Berastagi, lomba senam Tanah Karo Sehat Moria, lomba yel-yel anti narkoba dan juga aksi donor darah. (Humas Moderamen)

Komentar

You May Also Like