Moderamen GBKP tutup Konas VI PGI Gereja dan AIDS di Retreat Center Sukamakmur

SUKAMAKMUR,GBKP.OR.ID- Konas VI PGI Gereja dan Aids di Retreat Center Sukamakmur, 08-11 Nopember 2016 telah berakhir dan menghasilkan rekomendasi bagi gereja-gereja di Indonesia untuk menyusun program 2017 dalam penanggulangan penyebaran virus HIV/AIDS di Indonesia. Konas VI ini ditutup oleh Moderamen GBKP sebagai tuan dan nyonya rumah pelaksanaan even nasional tersebut.

Dalam sambutan sekaligus menutup kegiatan tersebut Moderamen GBKP yang diwakili oleh Pdt. Yunus Bangun,M.Th didampingi Pdt. Rosmalia br Barus,S.Th mengucapkan terima kasih kepada PGI atas kepercayaannya menunjuk GBKP sebagai tuan dan nyonya rumah. “ Terima kasih kepada PGI atas kepercayaannya menunjuk GBKP sebagai tuan dan nyonya rumah” ucapnya. Pdt. Yunus Bangun juga meminta maaf kepada PGI dan semua peserta apabila dalam pelaksaan konas tersebut ada kekurangan yang dirasakan oleh peserta maupun utusan dari PGI. “ mohon maaf apabila dalam pelaksanaannya konas ini ada kekurangan yang dirasakan oleh peserta maupun utusan dari PGI” ujarnya. Hal senada juga disampaikan oleh ketua panitia pelaksaan Konas VI PGI Gereja dan AIDS Pt. Ir. Ananta Purba. Tidak lupa juga dia menyampaikan terima kasih kepada semua panitia yang telah bekerja keras untuk mensukseskan konas tersebut. “ terima kasih kepada semua panitia atas kerja kerasnya” ucapnya.

Sementara itu Pdt. Penrad Siagian Sekretaris Eksekutif  Bidang Kesaksian dan Keutuhan Ciptaan PGI mengucapkan terima kasih kepada GBKP atas kesediannya menjadi tuan dan nyonya rumah Pelaksanaan Konas VI PGI Gereja dan AIDS. “ terima kasih kepada GBKP atas kesediaannya menjadi tuan dan nyonya rumah” ucapnya. Dia juga mengharapkan rekomendasi yang dihasilkan dalam konas tersebut dapat dijadikan sebagai kerangka acuan bagi gereja-gereja di Indonesia untuk menyusun program pelayanan 2017 dalam penanggulangan penyebaran virus HIV/AIDS. “ rekomendasi yang kita hasilkan dari konas ini kiranya dapat dijadikan sebagai kerangka acuan untuk menyusun program 2017 dalam penanggulangan penyebaran virus HIV/AIDS” harapnya.

Setelah ditutup secara resmi oleh Moderamen GBKP, acara dilanjutkan dengan pergelaran malam budaya yang menampilkan tarian karo “ roti manis” yang dibawakan oleh Permata dari GBKP Rg. Km. 4,5 Medan, Klasis Medan Delitua. Para peserta juga diajak menari bersama. Tak ketinggalan anak dan remaja peserta Camp Anak ikut ambil bagian dalam malam budaya tersebut.

rekreasi-konas

Rekreasi ke Gunung Sinabung

Pada penghujung jadwal konas, para peserta diajak mengunjungi gunung sinabung. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Tanah Karo kepada para peserta konas. Tidak hanya mengunjungi gunung sinabung, peserta konas juga dibawa mengunjungi Danau Toba dan kawasan Relokasi Siosar. (Humas Moderamen)

Komentar

You May Also Like