PT. Karianta Ersada Berikan Tali Kasih Natal Kepada Semua Pendeta GBKP

KABANJAHE, GBKP.OR.ID- Apa yang di lakukan oleh PT. Karianta Ersada pada hari ini harus kita jadikan sebagai motivasi untuk memberi. Jangan memposisikan diri hanya selalu sebagai penerima. Demikian salah satu petikan renungan singkat yang disampaikan oleh Pdt. Matius Panji Barus, M.Th pada acara penyerahan tali kasih PT. Karianta Ersada kepada pendeta, pensiunan pendeta, vicaris, detaser dan pegawai GBKP, di kantor kantor Moderamen GBKP, rabu ( 06/11)

Lebih lanjut dalam khotbahnya yang diambil dari Maz 145 : 8-9, Pdt. Matius Barus mengingatkan kepada semua yang hadir bahwa perbuatan baik itu harus dibiasakan dan dengan hati tulus sehingga akan menjadi sebuah life style. “ Perbuatan baik itu harus dibiasakan, tulus, sehingga menjadi sebuah life style” katanya.

Kedatangan PT.Karianta Ersada harus bisa kita jadikan sebagai momentum untuk instropeksi diri apakah selama ini kita juga sudah memberi kepada orang lain. Memberi bukan harus dalam bentuk materi atau barang, ujarnya.

Ketua umum Moderamen GBKP Pdt. Agustinus P.Purba, S.Th , MA dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesarnya-besarnya kepada PT. Karianta Ersada yang telah peduli kepada GBKP. “ Terima kasih kami ucapkan kepada PT. Karianta Ersada yang telah peduli kepada GBKP” ucapnya. Dia juga mengatakan bahwa PT. Karianta Ersada selama ini juga sudah sering memberikan bantuan kepada GBKP termasuk membiayai biaya pendidikan beberapa orang anak dari korban erupsi sinabung. Hal senada juga disampikan oleh bendehara umum Moderamen GBKP Pt. Mulia Perangin-angin, SE  yang juga mengucapkan terima kasih dan terharu atas apa yang dilakukan oleh PT. Karianta Ersada.

karianta-ersada1

Pendiri PT. Karianta Ersada Pt. Tongat Malem Pinem bersama Dk. Alex perangin-angin dalam sambutannya menerangkan secara singkat mengenai sejarah dari PT. Karianta Ersada. Dia juga mengatakan bahwa rencana pemberian tali kasih natal tersebut sudah direncanakan sejak awal tahun. “ Rencana ini sudah kami buat pada awal tahun “  ungkapnya.

Sementara itu Dk. Alex Perangin-angin dalam sambutannya mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun ke-enam PT. Karianta Ersada memberikan tali kasih natal kepada GBKP. Lebih lanjut Dk.Alex Perangin-angin mengatakan PT. Karianta Ersada juga memberikan bantuan pendidikan kepada pendeta-pendeta yang melanjutkan studinya jenjang S1 dan S2. “  PT. Karianta Ersada juga memberikan bantuan pendidikan kepada pendeta yang melanjutkan studinya pada jenjang S1 dan S2” lanjutnya.  Lebih lanjut dikatakan oleh Dk. Alex bahwa semua yang dilakukan oleh PT. Karianta Ersada di imani sebagai kuasa dari Tuhan Yesus Kristus. Dia juga mengharapkan doa dari semua yang hadir agar PT. Karianta Ersada kedepannya dapat berkembang menjadi sebuah perusahaan yang besar.

Sementara itu perwakilan dari klasis diwakili klasis Lau Baleng dan Kuala langkat juga menguncapkan terima kasih kepada PT. Karianta ersada yang diwakili oleh pendirinya Pt. Tongat Malem dan Dk. Alex Perangin-angin.

Bingkisan natal berjumlah Rp. 700.000.000 (tujuh ratus juta) yang akan diberikan kepada semua pendeta GBKP, pensiunan pedeta, nora dan naras yang telah ditinggal pendeta(meninggal), vicaris, detaser dan pegawai se-GBKP. PT. Karianta Ersada adalah satu perusahaan yang bergerak di bidang properti di Jakarta. Turut hadir dalam kesempatan ini perwakilan klasis-klasis yang ada di pulau sumatera.  (Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai