Ramah Tamah Tahun Baru Kantor Moderamen GBKP

KABANJAHE, GBKP.OR.ID- Bertempat di Aula Kantor Moderamen GBKP Jl. Kapt. Pala Bangun No. 66 Kabanjahe, Senin (09/01) Moderamen GBKP berserta kategorial, unit dan biro pelayanan berserta pegawai GBKP melaksanakan ramah tamah tahun baru 2017. Ramah tamah kali  ini yang menjadi panitia penyelenggara adalah PERMATA Pusat GBKP .

Kebaktian dalam ramah  tamah ini dibawakan oleh pendera pemuda Pdt. Samuel Julius Tarigan Sibero, S.Th. Dalam khotbahnya yang diambil dari kitab Jesaya 40 : 29-31 dan mengambil tema Tuhan sumber kehidupan kita dikatakan bahwa dalam menjalani kehidupan manusia cenderung mengingat waktu dengan sesama manusia dibandingkan waktu dengan Tuhan. “ Dalam menjalani kehidupan manusia cenderung menghabiskan waktunya dengan manusia dan hal-hal yang bersifat duniawi, dibandingkan waktu dengan Tuhan” ungkapnya. Untuk itu dia berharap kedepannya waktu yang ada harus dimanfaatkan untuk menjalin hubungan dengan Tuhan, seperti yang dilakukan oleh bangsa Israel yang ditaban oleh bangsa Babilon tetap berpengharapan kepada Tuhan.

Dalam kaitannya dengan tahun program GBKP 2017  Pdt. Samuel Tarigan mengingatkan berteologia bukan berarti harus mengambil pendidikan teologia. Menjalankan kehidupan yang didasarkan pada alkitab dan Tuhan Yesus sudah menunjukkan kehidupan yang berteologia .

Dalam sambutannya Moderamen GBKP yang diwakili oleh Pdt. Agustinus Purba mengucapkan selamat tahun baru kepada semua yang hadir. Lebih lanjut dia mengharapkan kedepannya Moderamen GBKP beserta kategorial, unit dan biro pelayanan  meningkatkan sinergisitas yang lebih baik lagi untuk meningkatkan pelayanan kepada jemaat. “ kedepannya moderamen, kategorial, unit dan biro pelayanan lebih meningkatkan sinergisitas, agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada jemaat” harapnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa tahun 2017 adalah momentum bagi GBKP untuk mengembangkan pengajaran yang benar, sehingga kehadiran GBKP ditengah-tengah masyarakat, bangsa dan negara dapat membuat perubahan yang lebih baik, lanjutnya.

Sementara Pdt. Rehpelita Ginting mengharapkan perlunya penguatan pemahaman bahwa Moderamen, kategorial, biro dan unit pelayanan adalah satu tim kerja. Dia juga mengingatkan untuk semua yang hadir agar peka terhadap isu-isu dan berita yang berkembang dan harus bijaksana dalam penggunaan media sosial. “ kita semua yang hadir saat ini, kiranya kita peka terhadap isu-isu dan berita yang berkembang, serta harus bijaksana dalam mempergunakan media sosial” himbaunya.

Turut hadir dalam ramah tamah ini pensiunan dan keluarga serta anggota moderamen yang sebelumnya menjabat. Kegiatan ini ditutup dengan acara makan siang yang sudah dipersiapkan oleh panitia. (Humas Moderamen)

Komentar

You May Also Like