GBKP Tuan Rumah MPL PGIW Sumut 2017 : Pengurus PGIW kunjungi Kantor Moderamen GBKP

KABANJAHE, GBKP.OR.ID-Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Sumut  2017 direncanakan akan digelar pada tanggal 25-28 April 2017. Untuk sidang kali ini PGIW Sumut mempercayakan GBKP sebagai tuan dan nyonya rumah. Untuk itu pada senin (13/02) MPH PGI yang diwakili oleh Pdt. Darwis Manurung, Pdt. Erick Johnson Barus, Pdt. Hotma Hutasoit dan Pdt. Asal P.Tambunan mengadakan pertemuan dengan Moderamen GBKP di Kantor Moderamen GBKP Jl.Kapt. Pala Bangun No. 66 Kabanjahe untuk membahas persiapan sidang MPL tersebut.

Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt. Agustinus Purba didampingi Pdt. Rehpelita Ginting, Pdt. Sarianto Purba, Pdt. Rosmalia br Barus dan Dk. Khristiani br Ginting dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PGIW Sumut atas kepercayaannya kepada GBKP sebagai tuan dan nyonya rumah sidang MPL PGIW Sumut tahun 2017.

“Terima kasih kepada PGIW Sumut atas kepercayaannya kepada GBKP sebagai tuan dan nyonya rumah pelaksanaan MPL PGIW Sumut 2017 dan GBKP akan berusaha secara maksimal agar pelaksanaan MPL PGI ini dapat berjalan dengan baik” ucapnya.

Tak lupa juga Pdt. Agustinus Purba mengucapkan selamat kepada pengurus PGIW Sumut yang baru. Dia mengharapkan dengan kepengurusan yang baru dapat menfasilitasi gereja-gereja anggota PGIW Sumut, sehingga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan bagi gereja-gereja anggota PGIW Sumut.

“ Selamat kepada pengurus PGIW Sumut yang baru, kami berharap dengan pengurus yang baru ini dapat memfasilitasi gereja-gereja, sehingga menumbuhkan rasa kebersamaan bagi gereja-gereja anggota” harapnya.

Sementara itu Ketua Umum PGIW Sumut Pdt. Darwis Manurung dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan PGIW Sumut ke kantor Moderamen GBKP selain untuk membahas pelaksanaan MPL PGI 2017 juga untuk perkunjungan ke sinode-sinode gereja-gereja anggota PGIW Sumut.

“kedatangan kami selain untuk membicarakan pelaksanaan MPL PGI 2017, juga dalam rangka perkunjungan pengurus PGIW Sumut ke sinode-sinode gereja-gereja anggota PGIW Sumut, sinode GBKP adalah sinode pertama yang kami kunjungi dalam kepengurusan ini” ungkapnya.

Pdt. Hotma Hutasoit, Sekum PGIW Sumut memaparkan  secara singkat tentang hal-hal yang perlu dipersiapkan oleh GBKP sebagai tuan dan nyonya rumah pelaksanaan MPL PGIW Sumut 2017. Diantaranya GBKP mempersiapkan panitia yang SK kepanitiannya akan dikeluarkan oleh PGIW Sumut, GBKP mempersiapkan komsumsi, akomodasi dan kebutuhan persidangan seperti alat tulis dan sejenisnya. GBKP juga diharapkan dapat mempersiapkan kebaktian-kebaktian yang akan dilaksanakan seperti kebaktian pembuka dan penutup serta kebaktian harian.

Lebih lanjut Pdt. Hotma Hutasoit mengungkapkan bahwa dalam sidang MPL PGIW 2017 ini akan diadakan dua seminar yang mengangkat topik tentang politik dan tentang pertanahan (agraria).

“Dengan masukan dari tokoh-tokoh senior, maka dalam MPL PGIW kali ini akan kita adakan dua kali seminar yang mengangkat topik politik dan pertanahan atau agraria” lanjutnya. Dia juga mengatakan MPL PGIW Sumut 2017 ini juga akan dilakukan pemilihan pos-pos kepengurusan PGIW Sumut yang kosong seperti wakil sekretaris umum (full timer), wakil ketua MP(Majelis Pertimbangan), sekretaris MP dan anggota BPP (Badan Pengawas Perbendaharaan).

Menanggapi pemaparan dari Pdt. Hotma Hutasoit, Sekum Moderamen Pdt. Rehpelita mengatakan akan membahasnya dalam rapat Moderamen dan sesegera mungkin memilih panitia yang kemudian dilantik oleh PGI W Sumut sehingga sudah dapat mulai bekerja.

Pertemuan tersebut ditutup dengan doa penutup yang dibawakan oleh Pdt. Darwis Manurung. Sebelum rombongan meninggalkan kantor Moderamen GBBKP terlebih dahulu dilakukan foto bersama. (Humas Moderamen)

Komentar

You May Also Like