General Secretary UEM Rev. Volker Martin Dally Kunjungi GBKP

KABANJAHE, GBKP.OR.ID–  General  Secretary UEM  (United Evanglical  Mission ) Rev. Volker Martin melakukan kunjungan ke gereja-gereja yang ada di Sumatera. Salah gereja yang dikunjungi adalah GBKP. Kunjungan di GBKP dilakukan selama dua hari yaitu pada tanggal 07-08 februari 2017.

Rabu (08/02) Rev. Volker Martin Dally melakukan kunjungan ke kantor pusat GBKP yang diterima oleh ketua umum Moderamen GBKP Pdt. Agustinus P Purba, S.Th, MA ditemani Pdt. Rehpelita Ginting, S.Th, M.Min, Pdt. Yunus Bangun, M.Th, Pdt. Khrismas Barus, M.Th, Pdt. Rosmalia br Barus,S.Th, Pdt. Kongsi Kaban, Dk.Khristiani br Ginting , Pt. Mulia Perangin-angin dan Pt. Jerta Sembiring.  Dalam kesempatan tersebut Pdt. Agustinus Purba mewakili Moderamen memaparkan secara singkat tentang budaya dan sistem kekerabatan yang ada pada orang karo.

Lebih lanjut Pdt. Agustinus Purba juga menerangkan tentang sejarah masuknya injil bagi orang karo, statistik, struktur organisasi, bidang, unit dan biro pelayanan yang ada di GBKP serta visi misi GBKP yang tertuang dalam GBP GBKP 2016-2020. Salah satu bagian yang dipaparkan oleh  Pdt. Agustinus dimana saat ini GBKP mempunyai anggota kurang lebih sebanyak 314.043 jiwa yang tersebar di 26 klasis di seluruh Indonesia.

“ Saat ini GBKP mempunyai jumlah jemaat kurang lebih 314.043 jiwa yang tersebar di 26 klasis di seluruh Indonesia” terangnya.

Pdt. Agustinus juga menerangkan bahwa UEM sudah sangat banyak membantu dan memberi dukungan terhadap program-program pelayanan yang dilakukan oleh GBKP, diantaranya dukungan terhadap komisi HIV/AIDS, Alpha Omega,PPOS, PERMATA, TK dan PAUD. Memberi dukungan untuk penanganan dampak bencana erupsi sinabung dan memberi beasiswa bagi yang terkena dampak sinabung.

Sementara itu Rev. Volker Martin Dally dalam sambutannya mengaku sangat senang atas kunjungannya ke GBKP. Dia mengatakan bahwa kunjungan ke GBKP merupakan pengalaman khusus yang didapatnya. Lebih lanjut dikatakan Rev. Volker Martin Dally mengatakan akan terus melibatkan GBKP dalam kegiatan-kegiatan internasional yang dilakukan oleh UEM terutama dalam hal penanganan bencana sehingga GBKP dapat membagikan pengalaman dalam hal penanganan bencana yang akan bermanfaat bagi gereja lain.

“ UEM akan terus melibatkan GBKP dalam kegiatan-kegiatan internasional, terutama dalam penanganan bencana, sehingga GBKP dapat membagikan pengalaman yang sudah didapatnya yang akan bermanfaat bagi gereja lain” ungkapnya.

Pdt. Yunus Bangun, M.Th, Kabid Pembinaan Moderamen GBKP atas nama Moderamen GBKP mengucapkan terima kasih yang sebesarnya-besarnya kepada Rev. Volker Martin Dally atas kunjungannya ke GBKP. “ Terima kasih atas kunjungannya ke GBKP” ucapnya. Kedepannya Pdt. Yunus mengharapkan GBKP dan UEM dapat terus melakukan kerjasama dalam pelayanan kepada jemaat.

 Dalam kesempatan tersebut juga Rev. Volker Martin Dally mengunjungi Alpha Omega dan daerah relokasi siosar. Rev. Volker Martin Dally dalam kunjungannya ditemani oleh Pdt. Petrus Sugito wakil kepala departemen UEM Asia.

Kunjungi Posko GBKP di Simpang Enam

Sebelumnya selasa ( 07/02)  Rev. Volker Martin Dally mengunjungi posko pengungsian di Gedung serbaguna GBKP di Simpang Enam Kabanjahe. Dalam kunjungannya tersebut Rev. Volker Martin Dally menyempatkan berkeliling dan menyapa pengungsi yang ada di gedung tersebut.

Komentar

You May Also Like