GKI Kayu Putih Jakarta Serahkan Bantuan Pendidikan Bagi anak Sinabung

SUKAMAKMUR,GBKP.OR.ID- Ada hati orang-orang yang tulus membantu dan menopang dana pendidikan bagi anak-anak sinabung. Demikianlah salah satu petikan sambutan yang disampaikan oleh Kabid Diakonia Moderamen GBKP Pdt. Rosmalia br Barus, S.Th dalam acara penyerahan bantuan pendidikan bagi anak-anak korban erupsi sinabung, sabtu (18/02) di Retreat Center Sukamakmur.

Lebih lanjut dikatakannya peristiwa penyerahan bantuan pendidikan ini merupakan peristiwa yang menggugah dan mengharukan, karena ditengah-tengah keletihan melakukan pelayanan kepada korban erupsi sinabung, tangan Tuhan terus bekerja memberikan semangat melalui sahabat-sahabat yang peduli terhadap korban erupsi sinabung.

“ peristiwa ini sangat menggugah dan mengharukan, ditengah-tengah keletihan kami dan hampir kehilangan harapan, tangan Tuhan terus menopang melalui sahabat-sahabat kami yang peduli kepada korban erupsi sinabung” ungkapnya.

Pdt. Rosmalia pada kesempatan itu juga memaparkan situasi pengungsi Sinabung dimana saat ini ada 370 KK yang sudah menempati relokasi tetap, 1.683 relokasi mandiri dan 2038 KK tersebar dalam 8 posko pengungsian.

Pdt. Agustinus Purba, S.Th,MA yang juga hadir dalam kesempatan tersebut dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas perhatian GKI(Gereja Kristen Indonesia) yang berkelanjutan kepada korban erupsi Sinabung . “ Terima kasih kepada GKI atas bantuan yang diberikan pada hari ini, GKI terus mendukung dan memberikan perhatian kepada korban erupsi Sinabung secara berkelanjutan” ucapnya.

Lebih lanjut juga dikatakan Pdt. Agustinus mengharapkan perhatian dan dukungan dari semua pihak kepada korban erupsi sinabung yang belum berhenti sampai saat ini.

Sementara itu Pdt. Hildaningsih T Pelawi mewakili Majelis Jemaat GKI Kayu Putih dan Karel Sampe Pajung sebagai ketua pengumpul dana dalam sambutannya mengatakan GKI Kayu Putih sejak 2014 terus aktif berupaya membantu para pengungsi sinabung. Bantuan yang sudah diberikan antara lain bibit tanaman dan ternak. Seiring waktu, bantuan tersebut dinilai tidak lagi mencukupi terutama dalam menutupi kebutuhan anak-anak yang menjalani perkuliahan.

GKI Kayu Putih Jakarta kemudian membentuk tim untuk mengumpulkan donatur dan dermawan yang terketuk hatinya untuk membantu korban erupsi sinabung yang terpuruk perekonomiannya. Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat mewujudkan mimpi anak-anak sinabung menjadi sarjana.

“ Mereka kini kita harapkan dapat menghidupkan kembali harapan orang tua mereka dengan menerapkan ilmu yang mereka peroleh selama mengenyam pendidikan dan menjadi teladan bagi masyarakat” harap Pdt. Hilda.

Bantuan dana pendidikan tersebut diberikan kepada 100 mahasiwa yang sedang menjalani pendidikan semester V ke atas di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Hadir pada kesempatan tersebut Pdt. Sarianto Purba, Pdt. Dormanis Sembiring, Pt. Jetra Sembiring, Zulkarnaen dari ASIGANA GBKP dan mahasiswa penerima bantuan tersebut..( Humas Moderamen)

Komentar

You May Also Like