Moderamen GBKP Letakkan Batu Pertama Pembangunan Huntara GBKP di Desa Sukamaju Kec. Tigapanah

KABANJAHE, GBKP.OR.ID- Bertempat di Desa Sukamaju, Kec. Tigapanah, Moderamen GBKP  meletakkan batu pertama pembangunan Huntara (Hunian Sementara) bagi 50 KK pengungsi Sinabung yang tidak mendapat bantuan rumah dan lahan pertanian dari pemerintah. Huntara ini dibangun dengan menjalin kerjasama dengan Yayasan SHEEP Indonesia dari Yogyakarta.

Kebaktian pembuka dibawakan oleh Kabid Diakonia Moderamen GBKP Pdt. Rosmalia br Barus. Dalam nats Alkitab yang diambil dari 1 Korintus 3:10-12 dikatakannya bahwa acara peletakan batu pertama pembangungan huntara tersebut bukan suatu bentuk “pesta” pembukaan memulai suatu proses pembangunan gedung. Namun merupakan suatu bentuk keterpanggilan menjalankan perintah Tuhan yaitu mengasihi sesama, karena latar belakang pembangunan ini adalah untuk membantu pengungsi sinabung untuk melanjutkan kehidupannya.

“ Ini bukan suatu bentuk pesta, seperti layaknya memulai pembangunan suatu bangunan, namun merupakan bentuk keterpanggilan kita untuk membantu sesama manusia” terangnya.

Pdt. Rosmalia br Barus juga mengatakan bahwa Tuhan telah memilih tempat tersebut sesuai dengan rencananya bukan merupakan suatu kebetulan. Maka sudah sepatutnya pembangunan huntara tersebut dimulai dengan nama Allah Bapa, Anakya Yesus Kristus dan Roh Kudus.

“ Tempat ini merupakan pilihan Tuhan, maka sepatutnya dalam memulai pembangunan diatas tanah ini dimulai dengan nama Allah Bapa, Anaknya Yesus Kristus dan Roh Kudus” lanjutnya

 Sementara itu bendehara posko penanggulangan bencana GBKP Dk.Khristini br Ginting ditemani Pdt. Dormanis Pandia dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan SHEEP Indonesia yang telah menunjukkan kepeduliannya kepada  pengungsi sinabung. Tak lupa juga dia berterima kasih kepada pemerintahan desa Sukamaju, BPMR Sukamaju-Kabantua dan mengharapkan bantuan dan kerjasamanya untuk mensukseskan pembangunan huntara tersebut.

“ Kami ucapkan terima kasih kepada Yayasan SHEEP Indonesia atas kepeduliannya kepada pengungsi sinabung dan kepada pemerintahan desa Sukamaju dan BPMR Sukamaju-Kabantua, kami mengharapkan bantuan dan dukungannya untuk mensukseskan pembangunan ini”  ucapnya.

Moderamen GBKP dalam sambutannya yang disampaikan oleh sekum Pdt. Rehpelita Ginting, S.Th, M.Min ditemani Pdt. Sarianto Purba dan Pdt. Yunus Bangun juga menyampaikan terimakasih kepada kepada Yayasan SHEEP Indonesia dan kepada semua pihak yang turut membantu proses pembangunan huntara tersebut.

Sementara itu mewakili Yayasan SHEEP Indonesia, Andreas Subiyono menerangkan secara singkat tentang Yayasan SHEEP Indonesia serta kegiatan yang dilakukannya. Dia juga mengatakan akan mendatangkan arsitek dan ahli pembangunan huntara dari Yogyakarta.  “ Kita akan datangkan arsitek dan ahli pembangunan huntara dari Yogyakarta” ungkapnya

Andreas juga mengharapkan pada proses pembangun huntara tersebut, masyarakat sekitar mau ikut belajar bagaimana cara membangun bangunan dengan bahan dasar bambu, karena huntara tersebut akan dibangun menggunakan bambu.

Pada kesempatan ini juga turut hadir Ketua Klasis Munte, BPMR Sukamaju-Kabantua, dan pemerintahan desa Sukamaju .(Humas Moderamen)

Komentar

You May Also Like