HUT 127 Tahun GBKP akan diisi dengan Jiarah, Seminar dan Napak Tilas

KABANJAHE,GBKP.OR.ID- Tahun 2017 GBKP akan memasuki usianya yang ke-127 Tahun. Untuk memperingati HUT 127 tahun tersebut Moderamen GBKP telah membentuk panitia peringatan hari jadi GBKP tersebut.

Setelah dibentuk, panitia telah beberapa kali melakukan rapat koordinasi untuk menyusun rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT GBKP ke-127 tahun.  Adapun kegiatan yang dilakukan diantaranya jiarah ke makam penginjil, seminar sejarah gereja GBKP dan Napak Tilas.

Jiarah ke makam penginjin akan dilakuakn pada selasa 18 April 2017 bertempat di Taman Marturia GBKP di Komplek GBKP Rg., Sibolangit. Pada acara jiarah ini akan dilakukan kebaktian dan pemotongan roti ulang tahun.

Seminar tentang sejarah gereja GBKP juga akan dilakukan pada hari tersebut namun yang menjadi tempat pelaksanaanya adalah di desa Buluh Awar. Direncanakan seminar ini akan diisi oleh pembicara Pdt. Em. M.P. Barus yang akan membawakan topik “Sejarah dan Spiritualitas Missionaris” Pdt. Mehamat Wijaya Tarigan, M.Th dengan topik “ Perluasan Zending di Tanah Karo” serta Pdt. Em. Selamat Barus dengan topik “ Pengaruh Zending Terhadap Kemajuan Suku Batak Karo kedepannya”.

Untuk napak tilas akan dilakukan pada hari rabu-jumat, 19-21 April 2017. Rute yang ditempuh adalah  Buluh Awar-Bukum-Tanjung Barus. Di Tanjung barus, pada kamis 20 April 2017 akan dilakukan KKI akbar si losd desa Tanjung Barus. KKI Ini akan dilakukan pada malam hari, direncanakan akan dimulai pukul 20.00 Wib.

Panitia perayaan HUT GBKP ke-127 tahun ini antara lain Ketua Umum Pdt. Masada Sinukaban, S.Th (Klasis Barus Sibayak), Sekretaris Umum Hesron Bangun (PI Keluar-Kedalam Moderamen) dan Bendehara Umum Pt. Lesma Simanjerang (Wisata Rohani Moderamen). (Humas Moderamen)

Komentar

You May Also Like