Moderamen GBKP Buka Pelatihan Biro Penelitian dan Pengembangan(LITBANG) Moderamen GBKP

KABANJAHE.GBKP.OR.ID- Sekum Moderamen GBKP Pdt. Rehpelita Ginting, S.Th, M.Min membuka Pelatihan Biro Penelitian dan Pengembangan (LITBANG) Moderamen GBKP di Aula kantor Moderamen GBKP, Sabtu (08/04).

Dalam sambutannya Sekum Moderamen mengatakan bahwa kegiatan pelatihan yang dilakukan oleh LITBANG tersebut merupakan kegiatan yang kedua yang diikuti oleh 13 klasis dan kegitan pertama telah dilaksanakan sebelumnya di Jakarta. “ ini merupakan kegiatan yang kedua yang dilakukan oleh LITBANG yang diikuti 13 klasis, kegiatan pertama sudah dilakukan di Jakarta pada bulan pebruari yang lalu” terangnya.

Pdt. Rehpelita Ginting juga menjelaskan kedepannya program-program pelayanan yang direncanakan harus merupakan hasil dari penelitian, sehingga apa yang diprogramkan merupakan sesuatu yang strategis yang meyentuh langsung kepada kebutuhan jemaat. “ Kedepannya program yang disusun dan dilaksanakan merupakan hasil sebuah penelitian, sehingga program tersebut merupakan program yang srategis, menyentuh langsung kepada kebutuhan jemaat “ ungkapnya

Lebih lanjut dikatakan Sekum, bahwa kegiatan yang dilangsungkan pada hari tersebut merupakan suatu wadah untuk menyatukan pemahaman bahwa Moderamen, Klasis dan Runggun merupakan satu tim kerja. Dimana selama ini ada pemahaman bahwa segala sesuatu harus ter-sentralistik di tingkat Moderamen, sedangkan kenyataan bahwa disetiap klasis dan runggun mempunyai permasalahan yang berbeda-beda.

Setelah memberikan kata sambutan, Pdt. Rehpelita Ginting secara resmi mewakili Moderamen GBKP membuka acara pelatihan Biro LITBANG tersebut. Hadir sebagai narasumber Pt. Drs. Robinson Sitepu,M.Si dan DR. Linda Br Sitepu dan sebagai moderator Veronika br Tarigan .(Humas Moderamen)

Komentar

You May Also Like