TOT Buku Katekisasi GBKP, Pdt. Yunus Bangun : “pengajaran adalah masa depan gereja GBKP”

KABANJAHE,GBKP.OR.ID- Bertempat di PPWG Zentrum Kabanjahe, bidang pembinaan Moderamen GBKP melalui Pusat Pembinaan Warga Gereja (PPWG) GBKP melaksanakan Training of Trainers (TOT) Buku Katekisasi GBKP , 3-4 April 2017.

Dalam khotbah pembukan yang dibawakan oleh Ketua Umum Moderamen Pdt. Agustinus Purba,S.Th yang mengambil bahan renungan Lukas 1:1-4 mengatakan bahwa dalam nats tersebut Lukas menginginkan injil jangan diselewengkan dan dapat dipahami sesuai dengan arti sesungguhnya. “ Dalam nats ini Lukas mengharapkan injil jangan diselewengkan sehingga dapat dimengerti sesuai dengan arti sesungguhnya” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa perkembangan gereja mengalami dinamika dan tantangan seiring dengan perkembangan jaman. Maka dari itu gereja harus bersiap dengan mempersiapkan pengajaran-pengajaran yang benar yang sesuai dengan yang diajarkan Kristus, bagi orang- orang muda generasi gereja. “ perkembangan gereja kita mengalami dinamika dan tantangan seiring perkembagan jaman, maka dari itu kita harus mempersiapkan pengajaran-pengajaran yang benar, sesuai dengan yang  diajarkan Kristus, bagi orang-orang muda generasi gereja kita” harapnya.

Dalam TOT Buku Katekisasi  ini bukan hanya keterampilan yang diharapkan namun bagaimana kita menumbuhkan spirit untuk menjalankan pengajaran tersebut.  Ada dua hal yang penting untuk diketahui bersama yaitu pertama  tentang kebenaran adalah sesuatu yang vital maka belajarlah pemahaman Alkitab , kedua gereja membutuhkan pelajaran yang ketat dan akurat maka perlu sikap yang serius, terangnya.

Sementara itu Kabid Pembinaan Moderamen GBKP Pdt.Yunus Bangun, M.Th dalam pengarahannya menyampaikan pentingnya TOT Buku Katekisasi GBKP tersebut karena pengajaran merupakan masa depan gereja GBKP. “ kita harus menanamkan bahwa TOT ini merupakan sesuatu yang penting karena pengajaran merupakan masa depan gereja kita”  tegasnya.

Dia juga mengharapkan nantinya apa yang didapatkan oleh para peserta dapat diteruskan kepada pengajar-pengajar runggun di klasis masing-masing.

Selanjutnya dilakukan pengarahan teknis oleh Direktur PPWG GBKP Pdt. Prananta Jaya Manik dan peserta dibagi kedalam empat kelompok sesuai dengan topik masing-masing. Dan dalam kesempatan tersebut juga diperkenalkan Katekisasi GBKP dalam bentuk digital. TOT Buku Katekisasi GBKP ini diikuti perwakilan seluruh klasis se GBKP (Humas Moderamen)

Komentar

You May Also Like