Bekerjasama dengan Komunitas Peduli Sinabung dan Yamaha Motor Indonesia, Moderamen GBKP Buka Pelatihan Mekanik Motor gelombang enam Bagi Anak Seputar Sinabung.

KABANJAHE,GBKP.OR.ID-Senin (29/05), bertempat di Jl. Pahlawan Kabanjahe Moderamen GBKP membuka pelatihan mekanik bagi anak-anak seputaran gunung dinabung. Pelatihan ini adalah kerjasama antara Moderamen GBKP dengan Komunitas Peduli Sinabung dan Yamaha Motor Indonesia.

Manajer PT. Alfa Scorpii Zainal Arifin Harahap sebagai perwakilan dari Yamaha dalam sambutannya mengatakan salah satu latar belakang program pelatihan ini adalah melihat kondisi dari gunung sinabung yang terus menerus erupsi, maka untuk bercocok tanam sudah tidak dimungkinkan lagi sehingga pola pikir masyarakat harus diubah untuk mencari penghasilan dari sumber yang lain salah satunya adalah dengan membuka bengkel sepeda motor.

“ melihat realita dilapangan dimana sinabung terus erupsi sampai saat ini, maka penduduk seputar sinabung harus diubah pola pikirnya, dari bertani ke sumber penghasilan yang lain. Salah satunya adalah membuka bengkel” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Zainal Arifin bahwa alumni dari pelatihan ini tidak tertutup kemungkinan akan dipekerjakan langsung oleh Yamaha pada bengkel-bengkel resminya seperti pada peserta pada gelombang sebelumnya

Zainal Arifin juga menekankan kepada peserta pelatihan agar dengan tekun dan serius mengikuti pelatihan tersebut sehingga apa yang sudah ditargetkan dapat tercapai.

Sementara  itu Pdt. Rosmalia br Barus Kabid Diakonia Moderamen GBKP mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Peduli Sinabung dan Yamaha Motor Indonesia. Dia mengatakan bahwa program pelatihan yang sudah memasuki gelombang ke-6 ini sangat penting karena selain menambah skil dan pengetahuan peserta didik, juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk memulihkan trauma akibat erupsi sinabung yang belum berkesudahan.

“Terima kasih kepada Komunitas Peduli Sinabung dan Yamaha atas terselenggaranya pelatihan  mekanik sepeda motor gelombang ke-6 ini, kegiatan ini selain menambah skil pengetahuan bagi anak-anak kita, juga dapat kita jadikan sebagai sarana untuk memulihkan trauma akibat erupsi sinabung” jelasnya.

Efendi Hansen koordinator Komunitas peduli sinabung ditemani oleh Heri Ketaren dalam sambutannya mengatakan program kursus mekanik sepeda motor ini adalah salah satu kegiatan dari “Rumah Belajar Keluarga” yang diprakarsai oleh Komunitas Peduli Sinabung.  Rumah belajar keluarga ini dibentuk di desa seputaran sinabung yang terkena dampak erupsi sinabung sebagai sarana bagi keluarga/ masyarakat dalam memberi dan mengembangkan budi pekerti, tata krama, adat kebudayaan dan hal lain yang mendukung peningkatan kualitas generasi masa depan, jelasnya.

Bagi peserta pelatihan Efendi Hansen mengharapkan ketekunan mereka dalam mengikuti pelatihan, agar nantinya dapat menjadi anak-anak yang berhasil serta berguna bagi keluarga mereka.” Bagi anak-anak kami, serius dan tekunlah dalam mengikuti pelatihan ini, agar dapat berhasil dan berguna bagi keluarga” harapnya.

Sementara itu Joi Sitepu perwakilan dari peserta pelatihan tidak lupa mengucapkan terima kasih dan berjanji untuk tekun dalam mengikuti pelatihan tersebut.

Pelatihan ini diikuti oleh lebih kurang 30 orang peserta yang berasal dari seputaran gunung sinabung dan beberapa dari daerah diluar tanah karo . Turut hadir dalam pembukaan ini Pdt. Agustinus P.Purba, Pdt. Rehpelita ginting, bupati karo Terkelin Brahmana, Dandim O205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu, anggota DPRD Karo Rapi Ginting serta Pdt. Dormanis Pandia.(Humas Moderamen)

Komentar

You May Also Like