HUT PAK GBKP GELORA KASIH 50 TAHUN

SUKAMAKMUR,GBKP.OR.ID-  Tahun 2017 Panti Asuhan Kristen (PAK) GBKP Gelora Kasih  merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun. Perayaan HUT yang ke-50 ini dilaksanakan di Retreat Center Sukamakmur, Sabtu 17 Juni 2017. Hut Gelora Kasih ini mengambil tema “Yesus memeluk meletakkan tanganNya atas mereka dan memberkati anak-anak”.

Pdt. Matius P. Barus, M. Th dalam khotbahnya yang diambil dalam kitab Markus mengatakan bahwa sebagai orang kristen sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk mendukung kehidupan dan masa depan anak-anak yang ada di PAK Gelora Kasih.” Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mendukung kehidupan dan masa depan anak-anak kita ini” jelasnya

Sementara itu ketua panitia AKBP dr. Antonius Ginting,Sp.OG dalam sambutannya menjelaskan bahwa panitia yang dibentuk bertugas bukan hanya mempersiapkan seremonial saja namun juga melakukan revitalisasi terhadap sarana dan prasana fasilitas Gelora Kasih supaya layak secara kemanusian. “ Panitia yang dibentuk bertugas bukan hanya mempersiapkan seremonial saja, namun juga melakukan revitalisasi terhadap sarana dan prasarana serta fasilitas Gelora Kasih supaya layak secara kemanusiaan” jelasnya.

Lebih rinci dikatakan dr. Antonius bahwa yang menjadi tugas dan tanggung jawab panitia adalah 1. Melaksanakan perayaan HUT PAK Gelora Kasih. 2. Mencetak buku sejarah PAK Gelora Kasih. 3. Melakukan Revitalisasi (Telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama) dan 4. Pembumpulan dana.

Mewakili Pengurus Yayasan PAK Gelora Kasih Pt. Em. Sem Antonius Meliala, BA dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari tersebut merupakan hari bersejarah bagi GBKP terkhusus bagi PAK Gelora Kasih, karena melalui PAK Gelora Kasih GBKP telah menyampaikan diakonia yang berkesinambungan selama 50 tahun . “ Ini merupakan momen bersejarah bagi GBKP, tertama PAK Gelora Kasih, melalui PAK Gelora Kasih, GBKP telah menyampaikan diakonia yang berkesinambungan selama 50 tahun “ ucapnya.

Sementara itu sambutan Moderamen GBKP yang disampaikan oleh Pdt. Agustinus P. Purba, S.Th, MA ditemani Kabid Diakonia Pdt. Rosmalia br Barus menyampaikan bahwa diperlukan partisipasi dari semua pihak terutama dalam lingkungan GBKP untuk meningkatkan pelayanan terutama di bidang diakonia, sehingga pelayanan GBKP dapat lebih menyentuh hingga ke sendi-sendi kehidupan masyarakat. Dan tetap fokus dalam membina jiwa-jiwa yang ada dalam panti sebagai penerus gereja, bangsa dan negara.

Kegiatan ini diisi oleh paduan suara mazmur GBKP Tanjung Sari dan artis seperti Aurel br Sinuhaji dan Lyodra br Ginting. Juga dihadiri oleh bupati Karo Terkelin Brahmana,SH dan Bupati Simalungun  Dr. JR. Saragih. (Humas Moderamen)

Komentar

You May Also Like