BPIMG GBKP adakan Seminar dan Klinik Sound System Gereja

KABANJAHE,GBKP.OR.ID. Beberap waktu yang lau tepatnya jumat (14/07) Biro Pengembangan Ibadah dan Musik Gereja (BPIMG) GBKP menyelenggarakan seminar dan klinik sound system gereja. Kegiatan ini merupakan kerjasama  dengan Yamaha Musik dan dilaksanakan di gedung Gereja GBKP Rg. Kabanjahe Kota, Klasis Kabanjahe.

Pdt. Abdi Jaya Barus selaku pendeta tugas khusus BPIMG GBKP dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan berdasarkan survey dari BPIMG dimana secara umum sound system di gereja GBKP masih perlu perhatian khusus dalam pengembangannya.

“BPIMG telah melakukan survey, dari hasil survey tersebut, sound system yang ada digereja kita masih perlu dikembangkan dan butuh perhatian khusus” terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya pengembangan sound system digereja dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas ibadah di gereja sehingga jemaat yang beribadah dapat merasakan makna dari ibadah tersebut.

“Sangat penting untuk meningkatkan sound system di gereja kita, dengan sound yang baik, kualitas ibadah juga akan baik, dengan begitu jemaat juga dapat merasakan makna dari ibadah tersebut” lanjutnya.

Namun Pdt. Abdi Jaya Barus juga menyadari bahwa belum semua gereja-gereja GBKP mempunyai sound system yang “mumpuni” untuk menunjang kegiatan ibadah maupun kegiatan-kegiatan lain yang dilakukan di gereja. Namun dia yakin untuk kedepannya secara bertahap setiap gereja akan mampu mempunyai sound system yang baik dan juga SDM  yang mampu mengoperasikan sound system tersebut.

Kegiatan ini dibuka oleh Moderamen GBKP yang diwakili oleh Kabid Koinonia Pdt. Krismas Imanta Barus, M.Th. Turut hadir pegurus BPIMG GBKP Pdt. Jeremy Tarigan selaku sekretaris.  Kegiatan yang berlangsung kurang lebih empat jam ini dihadiri puluhan peserta dari runggun-runggun terutama yang berada di seputaran Tanah Karo. (Humas Moderamen)

Komentar

You May Also Like