MERIAH……SUKSES PEMBUKAAN PENABUR GBKP MAJELIS KLASIS KABANJAHE-TIGAPANAH TAHUN 2017

SIMALUNGUN-GBKP.OR.ID- Bertempat di Nagori Saribujandi, Kec. Pamatang Silima Huta, Kab. Simalungen, Rabu-Sabtu 5-8 Juli 2017, GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah melaksanakan Kegiatan Akbar Tahunan yaitu Pembinaan Anak Masa Libur (PENABUR). Menurut pemaparan dari Sekretaris panitia Penabur, Bapak Antoni Purba bahwa kegiatan ini dihadiri 777 orang, yang terdiri dari peserta 553 orang, Pandu 34 orang, panitia 150 orang,

Selanjutnya panitia menjelaskan bahwa dari 31 runggun yang ada di GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah yang mengirimkan peserta ada 29 Runggun. Senada dengan hal itu Ketua BPMK Kabanjahe Tigapanah Bapak Pdt. Julianus Barus, S.Th mengatakan bahwa acara pembukaan PENABUR tahun 2017 ini akan dibuka oleh BPMK Kabanjahe-Tigapanah dan unsur Pemerintahan Daerah Kabupaten Simalungun pada hari Rabu 5 Juli 2017 dan kebaktian pembuka pada hari kamis, 6 Juli 2017.


  

Adapun materi acara pada penabur ini antara lain Adapun acara yang akan dilaksanakan pada acara PENABUR ini antara lain Ibadah Pembukaan, Ceramah TEMA “Aku Belajar, Aku Melakukan”, Ceramah Bahaya Narkoba & HIV/AIDS oleh Komisi HIV/AIDS GBKP, Kebaktian Kebangunan Iman, Panggung Budaya dan Kreatifitas, Ceramah Psikologi Anak. Penelahaan Alkitab Kreatif, Kuliner Karo, Talent Show/Malam Budaya, Bakti Sosial/gotong royong dan Ibadah Penutup.

Selain itu untuk meningkatkan kemandirian dan kedewasaan para peserta maka selama kegiatan penabur ini para peserta menginap di rumah jemaat GBKP Majelis Runggun Saribujandi yang berjumlah 10 Perpulnungen jabu-jabu.

Melihat antusiasme para peserta yang mendaftarkan diri dan hadir pada kegiatan PENABUR ini, Panitia dan BPMK GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah optimis sampai dengan acara penutupan PENABUR seluruh Peserta dan Pandu tetap bersemangat khususnya dalam mengisi masa libur sekolah sebagai salah sada alas an kegiatan tahunan ini dilaksanakan.

Harapan seluruh Panitia dan BPMK setelah mengikuti kegiatan Penabur ini para Peserta dan Pandu yang berumur sekolah mulai kelas 5 SD sd 3 SMP dapat semakin mampu memperbaharui kehidupannya sehingga secara iman dan semangat hidup menjadi contoh dan teladan sebagai generasi penerus bangsa, gereja, Budaya dan masyarakat menjadi Anak yang berkualitas.

Melalui PENABUR ini juga diharapkan memberikan dampak positif terhadap jemaat GBKP Majelis Runggun Saribujandi dan juga seluruh Mayarakat Nagori Saribujandi Kec. Pamatang Silima Huta, Kab. Simalungun. Selamat dan Sukses Atas Pembukaan PENABUR GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah. Dibata Si Masu-Masu. (sie Pudok Penabur/Vic. Riko Sebayang, S.Th)

Komentar

You May Also Like