Moderamen GBKP Tahbiskan 15 Orang Pendeta di GBKP Rg. Kendit Kenderan

TIGABINANGA,GBKP.OR.ID. Minggu (30/07) Moderamen GBKP tahbiskan 15 orang calon pendeta menjadi pendeta GBKP. Pentahbisan ini dilaksanakan di GBKP Rg. Kendit Kenderan Klasis Tigabinanga.

Sebelum kebaktian rombongan prosesi diberangkatkan dari Losd Pekan Buah Tiga Binanga dengan berjalan kaki menuju gedung gereja GBKP Rg. Kendit Kenderan. Barisan prosesi terdiri dari  pendeta yang ditahbiskan, Moderamen GBKP dan para Pendeta yang ikut mentahbiskan diikuti oleh keluarga serta jemaat yang hadir.

Setiba di gedung gereja GBKP Rg. Kendit Kenderan acara kebaktian dimulai dengan dipimpin oleh Pdt. Vicardo Ginting sebagai liturgis dan Pdt. Yunus Bangun sebagai pengkhotbah.

Dalam khotbahnya yang diambil dari kitab wahyu 14: 6-12 dengan mengangkat tema hanya Tuhan yang disembah dikatakan berhala adalah musuh orang kristen sejak dari jaman dahulu dan berhala  berusaha secara terus menerus untuk mempengaruhi orang kristen untuk membelot dari pengajaran kristus. “ Berhala sudah ada sejak dahulu, dan merupakan musuh orang Kristen, karena berhala berusaha secara terus menerus untuk mempengaruhi orang Kristen untuk membelot dari ajaran Kristus” ungkapnya.  Untuk itu Pdt. Yunus Bangun mengingatkan kembali agar orang Kristen tetap waspada dan selalu menempatkan ajaran Kristus sebagai pegangan hidupnya.

Bagi pendeta yang ditahbiskan, Pdt. Yunus Bangun juga mengingatkan bahwa tugas dan tanggung jawab semakin besar dan berat. Mereka akan diperhadapkan dengan berhala-berhala yang modern, salah satunya adalah materi(uang).

 “ Kepada yang ditahbiskan, tugas dan tanggung jawab semakin besar dan berat, jangan terpengaruh dengan berhala-berhala modern seperti materi atau uang” tegasnya

Lebih lanjut dikatakan Pdt. Yunus Bangun bahwa ukuran kesuksesan seorang pendeta bukan diukur dari apa merek mobil dan seberapa besar rumah pribadinya. Namun kesuksesan seorang pendeta dapat dilihat dari kesanggupannya menyampaikan ajaran Yesus dengan benar kepada orang banyak.

Setelah khotbah selesai khotbah pentahbisan dilaksanakan, dipimpin oleh Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt. Agustinus Purba dan Sekretaris Umum Pdt. Rehpelita Ginting.

Diarak menggunakan mobil hardtop.

Selesai kebaktian pendeta yang ditahbiskan dan semua jemaat yang hadir kembali ke Losd Pekan Buah Tiga Binanga. Uniknya kali ini Pendeta yang ditahbisakan, Moderamen GBKP serta Pendeta yang ikut mentahbiskan diarak dengan menggunakan mobil hardtop yang merupakan mobil pengangkutan yang dipergunakan masyarakat seputaran Tiga Binanga.

Moderamen GBKP dalam sambutannya yang disampaikan oleh Pdt. Agustinus Purba mengingatkan kepada ke-15 orang pendeta yang ditahbisakan bahwa saat ini gereja GBKP diperhadapkan dengan pergumulan dan jemaat dan masyarakat  yang cukup komplit. Maka dari itu diperlukan keseriusan gereja untuk mengambil sikap yang lebih strategis kedepannya.

Tak lupa juga Pdt. Agustinus mengucapkan terima kasih kepada BPMK Tiga Binanga, BPMR Kendit Kederan, Panitia, Pemerintah setempat dan semua pihak yang telah mendukung bagi pelaksanaan pentahbisan tersebut.

Beriku ini nama-nama pendeta yang ditahbisakan pada kesempatan tersebut :

  1. Chandra Pratama, S.Th (Melayani di GBKP Rg. Batu Erdan Klasi Dairi)
  2. Dian Rani br Ginting,S.Th (Melayani di GBKP Rg. Panribun Klasis Kabanjahe-Tigapanah)
  3. Lamila Aldi Yanti br Tarigan, S.Th (Melayani di GBKP Rg. Tanjung Bale Beruam Klasis Kuala Langkat)
  4. Sri Kejora br Tarigan, S.Th (Melayani di GBKP Rg. Telagah Klasis Kuala Langkat)
  5. Agusna Maya Sari Purba, S.Th ( Melayani di GBKP Rg. Kendit Klasis Kuala Langkat)
  6. Heriahta br Sitepu, S.Th ( Melayani di GBKP Rg. Durin Tinggung Klasis Lubuk Pakam)
  7. Yentri Barus, S.Th ( Melayani di GBKP Rg. Betala Bandar Bayu Klasis Medan Delitua)
  8. Devi Juliette br Ginting,S.Th (Melayani di GBKP Rg. Pintu Besi Klasis Medan Delitua)
  9. Meri Prihatin Ningsih br Sitepu (Melayani di GBKP Rg. Gunung Klawas Rampah Klasis Medan-Namorambe)
  10. Jeri Karlo Tarigan,S.Th ( Melayani di GBKP Rg. Tangkahan Klasis Medan-Namo Rambe)
  11. Lit Malemna br Barus,S.Th ( Melayani di GBKP Rg. Dolok Masihul Klasis Pematang Siantar)
  12. Eva Surabina br Sembiring, S.Th ( Melayani di GBKP Rg. Rokan Hulu Klasis Riau-Sumbar)
  13. Herry Kriswanta Sembiring,S.Th (Melayani di GBKP Rg. Ujung Batu, Klasis Riau-Sumbar)
  14. Gerson Makarien Kaban,S.Th (Melayani di GBKP Rg. Kutambelin Klasis Tiga Binanga)
  15. Via Bethesda br Tarigan,S.Th ( Melayani di GBKP Rg. Negeri Jahe-Gunung Meriah Klasis Tiga Binanga)

Hadir pada pentahbisan tersebut perwakilan pememrintahan Kab. Karo, perwakilan pemerintahan Kab. Simalungun, pemerintahan Kab. Langkat dan perwakilan pemprov SUMUT. (Humas Moderamen)

Komentar

You May Also Like