RATUSAN SAITUN (LANSIA) GBKP MAJELIS KLASIS KABANJAHE-TIGAPANAH MENGHADIRI PERAYAAN HARI ULANG TAHUN SAITUN GBKP TAHUN 2017

KABANJAHE,GBKP.OR.ID- Bertempat di Jambur Lige, Kota Kabanjahe, Kab. Karo, Ratusan orang tua lanjut usia jemaat GBKP se-Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah merayakan hari ulang tahun (HUT) Saitun tahun 2017. Kegiatan perayaan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017, dengan diawali kebaktian raya ulang tahun Saitun GBKP yang dilayani oleh Bapak Pdt. Sadakata Ginting, M.Th. Tema yang diangkatkan pada perayaan Ulang Tahun tersebut adalah “Ngenanami Kesangapen Nggeluh” (merasakan kesuksesan hidup), (bnd.Mazmur 128:5) dengan sub tema : “Melalui HUT SAITUN ini, kita diingatkan untuk dapat semakin merasakan kesuksesan dalam kehidupan yang diberikan Tuhan kemudian memberitakan kepada keturunan kita”.

Dalam Kotbahnya Pdt Sadakata Ginting, M.Th, mengatakan bahwasanya kehidupan lanjut usia bukan suatu masalah di dalam hidup manusia, walaupun dari segi kemampuan dan berbagai hal orang lanjut usia tidak seperti orang yag masih muda. Selanjutnya diungkapkan bahwa lanjut usia adalah anugerah dan berkat Tuhan yang belum tentu dapat dirasakan oleh semua orang. Oleh karena itu manusia lanjut usia harus dapat melihat begitu banyak berkat-berkat Tuhan yang terus menerus melimpah sehingga orang tua lanjut usia dapat semakin menghargai kehidupannya dan terus menerus menjadi contoh dan teladan untuk semua orang.

Panitia HUT Saitun GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah yang diketuai oleh Bpk. Pt. Em. Harta Sitepu, wakil ketua Bpk. Moris Brahmana,SH, MA, Sekretaris Bpk. Pt David Mulianta Barus, SH, wakil sekertaris Bpk Delmi Purba dan bendahara ibu Dkn. Rosdelina Br Perangin-angin mengharapkan melalui perayaan HUT Saitun se-GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah ini jemaat GBKP yang telah berumur lebih dari 60 tahun ke atas hadir dan aktif di dalam kegiatan Saitun di setiap majelis runggun, sehingga umur lansia bukan suatu masalah tapi sukacita yang diberikan Tuhan kepada manusia.

Pada perayaan HUT Saitun tersebut dilaksanakan pemotongan Kue Ulang Tahun Saitun, memberikan kata sambutan mewakili pengurus Saitun GBKP secara sinodal yang dihadiri Pdt. DR. Ep. Gintings, Pdt. S.N. Bukit, S.Th, Klasis dan Runggun yang hadir, BPMK Kabanjahe-Tigapanah yang diwakilkan oleh Pdt. Eliezer Tarigan,S.Th dan Dkn. Usaha Sitepu.dan dari tamu undangan yaitu pengurus kategotial GBKP tingkat Klasis Kabanjahe-Tigapanah yang bersukacita dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada saitun GBKP.

Untuk menambah kemeriahan perayaan HUT Saitun GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah maka panitia telah menyiapkan hadiah langsung undian berhadiah dan sayembara Fasion Show pakaian Saitun/Lansia pada saat pergi ke gereja beribadah pasangan suami-isteri. Dari 32 majelis Runggun yang ada di wilayah pelayanan GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah yang hadir ada 27 Runggun dan jumlah kehadiran lebih 650 orang.

Orang tua lanjut usia yang disebut juga Saitun sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian perayaan HUT Saitun ini. Hal ini dapat dilihat dari kesetiaan mengikuti seluruh acara pada perayaan HUT Saitun ini. adapun panitia HUT Saitun ini merupakan kolaborasi dari 3 majelis Runggun yang ada di kota kabanjahe, yaitu Majelis Runggun Simpang Enam, Majelis Runggun Jalan Katepul dan Majelis Runggun Asrama Kodim Kabanjahe. Perayaan HUT Saitun ini berakhir pada pukul 17.00 wib ditutup dengan penyerahan hadiah bagi pemenang sayembara dan doa penutup. Selamat Ulang Tahun Saitun GBKP tahun 2017. (Pudok PanPel/Pdt. Miron.Y. Sitepu/081397513635)

Komentar

You May Also Like