Gereja-Gereja di Tanah Karo adakan Doa Bersama Untuk Tanah Karo, Pdt. Agustinus : “Tuhan hanya sejauh Doa”

PAYUNG,GBKP.OR.ID. Bertempat di Pondok Retreat Keluarga Derum Bangun di Desa Selandi denominasi gereja-gereja di Tanah Karo bekerja sama dengan BKAG (Badan Kerukunan Antar Agama) Kabupaten karo mengadakan doa bersama untuk Tanah Karo, senin (28/08). Kegiatan ini dilatar belakangi oleh keadaan Tanah Karo yang sampai saat masih bergelut dengan erupsi sinabung yang mengakibatkan masih ada desa-desa seputaran sinabung yang harus mengungsi serta tanaman dari petani yang rusak akibat abu vulkanik yang dikeluarkan oleh sinabung.

Pdt. Agustinus Purba, S.Th, MA mewakili Moderamen GBKP dalam khotbah singkatnya yang diambil dari kitab Mazmur 121 mengungkapkan rasa bangganya atas terlaksananya kegiatan tersebut, karena dalam kegiatan tersebut “sekat-sekat” antar denominasi gereja menjadi tidak ada. Semuanya bersukacita dan disatukan dengan satu tujuan yaitu berdoa bagi Tanah Karo Simalem.

“Hari ini saya sangat bangga dan terharu, kita dapat berkumpul disini tanpa adanya sekat-sekat pembatas karena denominasi gereja masing-masing, tapi hari ini kita bersatu dengan satu tujuan, yaitu berdoa bagi pulihnya Tanah karo Simalem” ucapnya.

Dia juga mengingatan dengan permasalah erupsi sinabung yang masih terus berlanjut, masyarakat Karo harus terus mendekatkan diri kepada Tuhan, dengan terus memanjatkan doa bagi Tanah Karo, karena Tuhan hanya sejauh doa.

“ Di tengah permasalahan yang kita hadapi, terkhusus karena sinabung, kita harus lebih mendekatka diri lagi kepada Tuhan kita, teruslah berdoa bagi Tanah Karo, karena Tuhan hanya sejauh doa” ungkapnya

Kegiatan ini dihadiri ribuat jemaat yang berasal dari berbagai denominasi gereja yang ada di Tanah Karo sekitarnya. Turut hadir perwakilan dari Pemkab Karo dan pimpinan-pimpinan gereja di Tanah Karo dan Pimpinan BKAG Kabupaten Karo. (Humas Moderamen)

Komentar

You May Also Like