TUG Gereja Masehi Injili di Minasa (GMIM) Ditahbiskan di GBKP Bajem Puangaja

DELISERDANG, GBKP.OR.ID. Pdt. DR. Henny W. B. Sumakul ketua sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) mentahbiskan Friska Tirsa Oley menjadi Pendeta di GMIM. Friska Tirsa Oley yang sudah disahkan menjadi br Purba, merupakan Tenaga Utusan Gereja(TUG) GMIM di GBKP yang saat ini melayani di GBKP Bajem Puangaja, Runggun Sibolangit, Klasis Sibolangit.

Sebelum pentahbisan dilakukan terlebih dahulu Pdt. DR. Henny W. B. Sumakul membacakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang pendeta di GMIM. Dia juga mengungkapkan untuk menjadi seorang pendeta di GMIM terlebih dahulu harus merasakan susah dan senang bersama-sama dengan jemaat dimana dia ditempatkan.

“ Menjadi seorang pendeta di GMIM harus merasakan susah dan senang bersama-sama dengan jemaat” ungkapnya.

Sementara itu Pdt. Friska Tirsa Oley br Purba dalam khotbahnya yang mengambil kitab Matius 5 : 13-16 dan mengambil tema “ agent of change (agen perubahan)” mengatakan bahwa sebagai orang kristen yang sudah mendapatkan keselamatan dari Kristus maka sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita menjadi garam dan terang dunia yang  membawa perdamaian, kasih dan kelemahlembutan.

“ Orang kristen harus menjadi agen-agen perubahan, sebagai garam dan terang dunia, kita harus membawa perdamaian, kasih dan kelemahlembutan” ungkapnya.

Namun sering kali orang kristen lupa akan identitasnya sebagai garam dan terang dunia, dimana garam tersebut sudah hambar dan terang tersebut udah tertutupi. Kepedulian terhadap sesama menjadi sangat berkurang, kejahatan ada dimana-mana bahkan didepan mata, lanjutnya.

Setelah acara kebaktiaan dilanjutkan dengan acara makan bersama di jambur desa puangaja yang sudah disiapkan oleh panitia. Dalam perjalanan ke jambur, rombongan diiringi marching band anak-anak dari sekolah masehi sibolangit.Turut hadir dalam pentahbisan tersebut Pdt. Agustinus Purba, Pdt. Sarianto Purba, Pdt. Rosmalia br Barus, BPMK Sibolangit dan BPMR Sibolangit (Humas Moderamen)

Komentar

You May Also Like