500 Tahun Reformasi Gereja, Moderamen GBKP dan Peserta SKMS 2017 Tanam Pohon di Komplek RC

SIBOLANGIT-GBKP.OR.ID- Bulan Oktober 2017 menjadi bulan peringatan 500 tahun Reformasi Gereja. Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) yang juga pada bulan oktober melaksanakan Sidang Kerja Majelis Sinode (SKMS) 2017 di Retreat Center Sukamakmur melakukan penanaman pohon bersama sebagai bentuk peringatan 500 Tahun Reformasi Gereja. Penanam pohon tersebut dilakukan di komplek Retreat Center Sukamakmur , Jumat (27/10).

Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt. Agustinus Purba dalam sambutannya sebelum memberangkatkan peserta untuk melakukan penanaman pohon mengatakan SKMS 2017 bertepatan juga dengan peringatan 500 tahun Reformasi Gereja dan GBKP sebagai gereja reformed secara komprehensif menjadikan kegiatan tersebut sebagai suatu momentum perubahan hubungan manusia dan alam.

“ SKSM tahun ini bertepatan denga peringatan 500 tahun Reformasi Gereja, dan GBKP sebagai gereja reformed secara kompreshensif menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk perubahan hubungan manusia dengan alam” ungkapnya.

Lebih lanjut dipaparkannya, perkembangan gereja setelah reformasi cukup pesat,sehingga diharapkan melalui momen tersebut gereja semakin berperan dalam perubahan perdaban dunia yang semakin baik. Gereja yang telah diperbaharui harus tetap berjalan sesuai dengan firman Tuhan

Sementara itu Kabid Diakonia Moderamen GBKP Pdt. Rosmalia br Barus mengatakan kegiatan peringatan 500 tahun Reformasi Gereja dengan gerakan penanaman pohon bukan kegiatan seremonial semata, tetapi dapat jga dilakukan sebagai gerakan bersama seluruh jemaat di GBKP. Sehingga momen 500 tahun Reformasi Gereja dapat memberikan pelayanan yang konkrit, baik tentang kehidupan sesama manusia dan dengan alam, ucapnya.

Beberapa jenis pohon yang ditanam diantaranya pohon manggis dan pohon aren. Setiap peserta yang menanam pohon tersebut diharapkan ketika kembali mengunjungi Retreat Center untuk menyempatkan diri melihat pohon yang telah ditanam tersebut. (Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai