Moderamen GBKP Adakan Pembinaan BPMK se-GBKP di Retreat Center

SIBOLANGIT,GBKP.OR.ID- Bertempat di Retreat Center Sukamakmur, 24-25 Oktober 2017 Moderamen GBKP mengadakan pembinaan bagi Badan Pekerja Majelis Klasis(BPMK) se GBKP. Pembinaan kali ini mengambil topik terkait dengan pemeliharaan spiritualitas dalam menghadapi perubahan zaman.

Pdt. Agustinus Purba, selaku ketua umum Moderamen GBKP dalam sambutannya berharap agar pembinaan yang dilakukan tersebut dapat memberi warna baru. Karena para pelayan yang bertugas di klasis masing-masing membutuhkan pembinaan untuk memperlengkapi tugas pelayanan kepada jemaat.

Salah satu narasumber Pastor Sirilius Manalu, OFMCAP dalam paparannya mengatakan kemajuan zaman sangat mempengaruhi pola pikir dan prilaku manusia. Dan secara langsung juga akan mempengaruhi pelayanan jemaat dan gereja. Untuk itu Pastor Sirilius mengajak semua yang hadir untuk memperlengkapi diri dengan memelihara dan meningkatkan spiritualitas.

“ perubahan zaman sangat mempengaruhi pola pikir dan prilaku kita manusia, sehingga juga mempengaruhi pelayanan jemaat dan gereja, maka dari itu kita harus memelihara dan meningkatkan spiritualitas kita” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam perubahan zaman ini ditemukan beberapa domininasi idiologi yang cukup mempengaruhi kita diantaranya dominasi atas manusia dan alam dengan tindakan kekerasan. Ajaran agama itu sendiri belum menjadi pedoman hidup.

Sementara itu direktur PT Rumeksa Mekaring  Sabda Salatiga, Dodies Poerwo yang juga hadir sebagai narasumber, mengangkat topik terkait upaya pengembangan unit usaha GBKP. Dodies menyampaikan bahwa di Gereja Kristen Jawa memiliki unit usaha d’Emmeriks Hotel Salib Putih di Salatiga yang mengembangkan berbagai paket wisata rohani, seperti wisata ternak, pertanian dan lain sebagainya.

Moderamen GBKP beserta Para Peserta Pembinaan BPMK se-GBKP tahun 2017 bersiap menjelajahi lokasi Retreat Center dalam kegiatan tour de retreat center, Rabu (25/10)

Diakhir acara, tepatnya hari kedua pelaksanaan pembinaan BPMK se-GBKP tersebut seluruh peserta melakukan tour de retreat center untuk menjelajahi seluruh lokasi retreat center untuk melengkapi pembinaan para pelayanan  dengan suguhan alam yang cukup asri. (Humas Moderamen)

Komentar

You May Also Like