Sampaikan Ceramah di SKMS GBKP 2017, Elia Masa Manik : Teknologi Merubah Perilaku Manusia

SIBOLANGIT, GBKP.OR.ID-  Direktur Utama PT. Pertamina Persero Elia Masa Manik hadir sebagai narasumber pada Sidang Kerja Majelis Sinode (SKMS) GBKP di Retreat Center Sukamakmur, jumat (27/10).

Elia Masa Manik mengatakan di era kemajuan digital dan teknologi pemimpin akan diperhadapkan dengan tantangan yang lebih kompleks dimana segala sesuatu tidak akan terhalang lagi oleh jarak dan waktu. Dia juga mengatakan teknologi akan merubah perilaku manusia baik dalam berfikir dan bertindak. Teknologi juga akan berdampak kepada hidup individualisme.

Selain itu kemajuan teknologi berpotensi menghilangkan berbagai pekerja yang selama ini dikerjakan oleh manusia. Hal tersebut juga tidak tertutup kemungkinan terjadi didalam pelayanan di Gereja. Untuk itu Elia Masa manik mengharapkan kepada pelayan-pelayan gereja untuk tetap meningkatkan SDM-nya.

“ Perkembangan teknologi kedepannya berpotensi menghilangkan lapangan pekerjaan bagi manusia, hal itu juga dapat terjadi di gereja, maka kedepannya gereja harus terus meningkatkan kualitas SDM-nya” ujarnya. Dan kedepannya juga pelayan gereja harus berbenah diri dengan lingkungan yang berbeda dan peradaban yang berubah .

Namun dibalik semua tantangan yang kemungkinan akan dihadapi oleh gereja, Elia Masa Manik yang juga merupakan putra dari Pertua Emeritus tersebut meminta semua yang hadir untuk tetap mengandalkan Yesus sebagai penolong. (Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai