SEMINAR KEWIRAUSAHAAN “BISNIS ONLINE” KOLABORASI KABID USAHA DANA MODERAMEN GBKP, PPWG GBKP DAN PP PERMATA GBKP

MEDAN,GBKP.OR.ID- Seminar Kewirausahaan ini  adalah salah satu program kerjasama (Kolaborasi) Kabid. Usaha Dana Moderamen GBKP dengan PWG yang dilaksanakan pada Sabtu, 23 September 2017 di Asrama Pemuda Maranata tentang “Bisnis Online”. Melihat perkembangan zaman saat ini mengharuskan PERMATA GBKP dan MORIA/MAMRE usia maksimal berumur 40 tahun harus memiliki keahlian ataupun skill dalam dunia pekerjaan maupun menciptakan lapangan pekerjaan. Saat ini juga semakin sedikit lapangan pekerjaan yang ada dikarenakan kemajuan teknologi sehingga banyak sekali perusahaan atau pabrik yang menggunakan tenaga mesin.

Kabid Dana Usaha Moderamen GBKP Dk. Khristiani br Ginting bersama Tim Dana dan Usaha Moderamen GBKP memberikan sambutan salam seminar kewirausahaan “Bisnis Online” yang diselenggarakan kolaborasi dari Bidang Dana dan Usaha Moderamen PPWG dan Pengurus Pusat PERMATA GBKP

Oleh sebab itu, sesuai amanat sidang Sinode GBKP yang ke-35 dan masuk dalam Garis Besar Pelayanan (GBP 2016 – 2020) maka PPWG GBKP bersama dengan Ketua Bidang Usaha dan Dana Moderamen GBKP melakukan joint program dengan Pengurus Pusat PERMATA GBKP untuk mengasah kreativitas dan membuka peluang bagi PERMATA GBKP untuk membuka suatu usaha sebagai lapangan pekerjaan dengan memanfaatkan media social yang ada saat ini. Untuk itu maka sangat diperlukan pembekalan bagi setiap PERMATA GBKP dalam bentuk Seminar KEWIRAUSAHAAN PERMATA GBKP yang  akan dilaksanakan setiap tahun.  Sekaligus mengajak PERMATA GBKP dan MORIA/MAMRE maksimal berumur 40 tahun sebagai pelaku usaha untuk dapat memanfaatkan Media Sosial sebagai “Pasar” penjualan hasil usaha. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah :

  • Hingga tahun 2020 ada 100 PERMATA GBKP yang membuka wirausaha.
  • PERMATA GBKP sanggup bersaing di Era Globalisasi dan Masyarakat Ekonomi Asean saat ini.
  • Menambah Skill (Keahlian) dan lapangan pekerjaan bagi PERMATA GBKP.
  • Menambah pemasukan Moria Mamre yang berumur maximal 40 tahun.

Peserta yang hadir + 50 orang (Klasis Medan Kuta Jurung 3 orang, Klasis Binjai Langkat 1 orang, Klasis Sibolangit 21 orang, Klasis Menara 2 orang, Klasis Pancur Batu 11 orang, Sinabun 1, Klasis Lau Baleng 1). Dan sebagai pembicara ada 3 orang yaitu Jan Ramos Pandia, SIP,MA dari PT Dayalima Abisatya Konsultan Pengembangan SDM) dengan materi “Bisnis OL & Ecommerce terkait dengan SDM dan Tantangan serta persiapannya”

, Mary Rasita br. Sembiring, MA (Matahari Mall.com Bussiness % Sales Fashion Analyst) dengan materi “Bisnis OL & Ecommerce terkait dan operasional dan perkembangannya”, dan Pdt. Bumaman Teodeki Tarigan, S.Si,MM dengan materi “Peluang Mengakses Pinjaman dari BPR”. Serta testimoni tentang bisnis online dari  Jhon Pratama Tarigan.

Para Pembicara, peserta dan panitia berfoto bersama seusai acara

Panitia menyerahkan cinderamata kepada para pembicara dan berfoto bersama

Dengan semua kemampuan, talenta, dan kesempatan yang telah dianugerahkan Tuhan bagi kita, kita mengakui bahwa masih  jauh dari maksimal anugerah itu kita pakaikan untuk bisa maju kedepannya. Masih banyak pekerjaan yang harus dibenahi. Untuk itu bersama-sama kita berdoa, berpikir dan berbuat agar segala usaha yang kita kerjakan ke depan dapat lebih baik dari yang sebelumnya.

Dengan diadakannya seminar kewirausahaan ini bisa menjadi pendorong bagi kita untuk dapat membuka usaha dan menambah pemasukan pastinya. Atas semua keberhasilan yang telah kita peroleh kiranya  menjadi persembahan yang murni bagi Allah Bapa dan menjadi acuan untuk melanjutkan pekerjaan yang baru. Semoga apa yang telah dan yang akan kita kerjakan berkenan di hadapan Tuhan kita Yesus Kristus Amin . (Hmas Moderamen/PP PERMATA)

Komentar

You May Also Like