Tingkatkan Sinergisitas Moderamen GBKP dan BNNK Karo Tandatangan MoU

DOLAT RAYAT, GBKP.OR.ID- Moderamen GBKP dan BNNK Karo menandatangai nota kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding) di desa Bukit, Kecamatan Dolat Rayat, Karo, minggu (29/10). MoU ini dibuat untuk meningkatkan sinergisitas Moderamen dengan BNNK Karo dalam upaya Pencegahan Penyalahgunaan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kepala BNNK Karo AKBP Heppi Karo-Karo, SE dalam sambutannya mengungkapkan salah satu latar belakang pembuatan MoU ini adalah keterbatasan pihak BNNK Karo dan Kepolisian untuk melaksanakan program P4GN tersebut. Sehingga menurut Heppi Karo-karo perlu dilakukan kerjasama-kerjasama dengan lembaga-lembaga sosial dan institusi yang ada di Tanah Karo.

“ BNNK Karo dan Pihak Kepolisian mempunyai keterbatasan sumber daya, sehingga perlu bekerjasama dengan pihak-pihak, lembaga sosial dan institusi yang ada di Tanah Karo” ungkapnya

AKBP Heppi Karo-Karo  juga memaparkan beberapa program kerja yang dilakukan BNNK Karo diantaranya melakukan sosialisasi tentang bahaya dari narkoba, melakukan tes urine di instansi-instansi pemerintah dan membentuk relawan-relawan anti narkoba di  desa-desa dengan memberdayakan karang taruna.

Di penutupan sambutannya, AKBP Heppi Karo-karo mengharapkan dukungan dari semua lapisan masyarakat terkhusus jemaat GBKP agar menjadi pioner dalam usaha pemberantasan peredaran gelap narkoba.

Sementara itu Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt. Agustinus Purba menyampaikan dalam sambutannya mengatakan bahwa MoU ini adalah bentuk komitmen Moderamen GBKP dan BNNK Karo untuk memberantas peredaran narkoba di Tanah Karo, karena sebagai gereja, mempunyai tugas untuk menyelamatkan generasi bangsa.

Lebih lanjut dikatakan Pdt. Agustinus bahwa kedepannya Moderamen GBKP akan mengambil langkah-langkah strategis untuk mendukung pemerintah dalah memberantas peredaran gelap narkoba.

“Kedepan Moderamen GBKP akan mengambil langkah-langkah strategis untuk mendukung pemerintah dalam memberantas  peredaran gelap narkoba bersama dengan klasis-klasis dan seluruh jemaat GBKP di Tanah Karo” terangnya.

Beberapa poin yang dituliskan dalam MoU tersebut diantarnya Moderamen GBKP dan BNNK Karo sepakat meningkatkan peran serta masyarakat dalam upaya percepatan P4GN di Kabupaten Karo, bersama-sama membentuk kader anti narkoba, bekerja sama guna merumuskan P4GN di Kabupaten Karo, bersama-sama menghimpun masukan dan saran dari berbagai elemen masyarakat terkait narkoba dan permasalahannya serta solusinya dan bersinergi dengan komponen masyarakat dalam mengatasi peredaran gelap narkoba dan masalahnya di Kabupaten Karo.

Bersamaan dengan penandatanganan MoU tersebut juga dilaksanakan penutupan PI Klasis Jakarta-Kalimantan dan Bekasi-Denpasar ke Klasis Barus Sibayak yang sudah dilakukan kurang lebih selama satu bulan. Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Karo Terkelin Brahmana dan beberapa SKPD, kepala Rutan Kabanjahe Theo Purba, perwakilan Polres Karo dan TNI serta BPMK Berastagi. (Humas Moderamen)

Komentar

You May Also Like