SUKSES PANEN PERDANA DEMO PLOT PERTANIAN CABAI DAN TOMAT GBKP MAJELIS KLASIS KABANJAHE TIGAPANAH

KABANJAHE,GBKP.OR.ID- Bertempat di samping kantor GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah, Kamis 16 November 2017, dilaksanakan Panen Perdana Demo Plot Pertanian tanaman Tomat Royal 58 dan Cabai Rimbun 3. Panen perdana ini dihadiri perwakilan dari BPMR se-Klasis kabanjahe-tigapanah, BPMK Kabanjahe-Tigapanah, mewakili semua Kategorial tingkat Klasis, Unit dan dan Usaha Klasis Kabanjahe-Tigapanah, Kabid serta unit Dana dan Usaha Moderamen GBKP, serta dari pihak PT. Farm Berastagi sebagai konsultan..

Dalam Kotbah yang disampaikan oleh Pdt.Julianus Barus, S.Th menekankan bahwa orang yang menyerahkan diri kepada Tuhan walaupun pada awalnya harus menangis namun pada akhirnya akan merasakan sukacita, walaupun pada awal perencanaan dan pelaksanaan Demo Plot ini unit dana dan usaha klasis Kabanjahe-Tigapanah harus merasakan banyaknya tantangan namun pada akhirnya melalui panen perdana ini, merupakan bukti bahwa apa yang diprogramkan unit dana dan usaha klasis dapat menjadi suatu kebanggaan dan contoh yang harus di ikuti oleh setiap Majelis Runggun untuk dapat membantu jemaat di dalam bidang pertanian yang menjadi pekerjaan sebagian besar Jemaat yang ada di wilayah pelayanan GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah.

Pdt. Julianus Barus menyampaikan firman Tuhan pada panen perdana demplot Klasis Kabanjahe-Tigapanah, kamis (16/11) di kantor Klasis Kabanjahe-Tigapanah

Hal senada juga diungkapkan oleh Pt Jimmi H Sinulingga, ST, selaku Ketua unit Dana dan Usaha Klasis Kabanjahe-Tigapanah. Bahkan beliau benar-benar mengucap syukur atas panen perdana ini. Diharapkan melalui panen perdana ini dapat menjadi pemicu keinginan dan kemauan seluruh majelis jemaat dan Jemaat untuk dapat memakaikan Demo Plot ini sebagai sarana dan wadah konsultasi di dalam menghadapi permasalahan pertanian, sehingga peningkatan ekonomi jemaat dapat benar-benar terwujud. Gereja bisa terdepan di dalam membantu jemaat.

Kabid dan unit Dana dan Usaha Moderamen GBKP Dkn. Kristiani Br Ginting yang hadi bersama anggota unit usaha Moderamen GBKP, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa unit usaha moderamen GBKP sangat apresiasi dan mendukung demo plot unit usaha GBKP Majelis Klasis Kabanjahe Tigapanah serta mengharapkan bahwa unit usaha di masing-masing runggun berpartisipasi untuk meningkatkan usaha jemaat yang ada di runggun-runggun.

Selesai sesi kata sambutan, Perwakilan dari PT Farm Berastagi melakukan presentasi mengenai kerjasama demo plot yang telah dilakukan bersama unit usaha GBKP Majelis Klasis Tigapanah, baik mengenai varitas tanaman yang ditanam, apa-apa saja tahapan-tahapan yang telah dilakukan selama persiapan lahan, penanaman sampai dengan perawatan dan di akhiri dengan urangian mengenai jumlah biaya yang selama ini telah dikeluarkan untuk pelaksanaan demo plot sampai dengan masa panen perdana.

Usai pemaparan dari perwakilan PT. Farm Berastagi, selanjutnya dilakukan Panen Perdana secara bersama-sama oleh BPMK Kabanjahe-Tigapanah, Unit Usaha Moderamen dan Klasis, PT. Farm Berastagi, Perwakilan BPMR Runggun se Klasis Kabanjahe-Tigapanah dan pengurus Kategorial Tingkat Klasis yang Hadir.

Dari antusiasme peserta yang hadir pada panen Perdana ini, ketua Unit Usaha GBKP Klasis Kabanjahe-Tigapanah Pt Jimmi H Sinulingga, ST di damping BPMK mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mengambil bagian dalam perjalanan Demo Plot Pertanian ini dan mengaharapkan dukungan doa, saran dan kritik dari semua pihak untuk dapat meningkatkan bentuk-bentuk usaha di wilayah Klasis kabanjahe-Tigapanah.

Selanjutnya unit usaha GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah merencanakan mengembangkan bentuk usaha yaitu di bidang perikanan air tawar, dengan melihat potensi yang ada contohnya mempergunakan lahan sempit sebab apabila dikelola secara baik dan benar maka lahan sempit tersebut dapat juga memberi hasil yang menjanjikan dan akhirnya dapat menambah pendapatan rumah tangga jemaat.

Untuk lebih jelas nya maka Demo Plot GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah ini melaksanakan diskusi dan konsultasi mengenai rahasia pertanian setiap hari Senin, pukul 10.00 wib s/d selesai bertempat di Demo Plot unit usaha GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah, bersebelahan dengan kantor GBKP Majelis Klasis Kabanjahe-Tigapanah, Jln. Mariam Ginting No.5, Contak person Pt Jimmi H Sinulingga, ST (no. Hp. 081264264246).(Humas Moderamen/pdt.mys)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai