Moderamen GBKP Canangkan Prioritas Program Pelayanan GBKP 2018 Wilayah Tanah Karo Sekitar di Berastagi

BERASTAGI, GBKP.OR.ID- Gereja harus menjadi berkat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sehingga kehadiran  gereja ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat dapat dirasakan dan bermanfaat. Dapat membina hubungan yang baik dan berani mengatakan yang benar dan salah dengan tetap berlandaskan firman Tuhan. Demikianlah salah penekanan yang disampikan oleh Pdt. Rosmalia br Barus dalam khotbahnya pada pencanangan prioritas program pelayanan GBKP tahun 2018 di Jambur Taras Berastagi, selasa (09/01).

Lebih lanjut disampaikan Pdt. Rosmalia br Barus bahwa untuk melaksanakan itu semua, gereja juga akan mengalami tantangan, namun bukan berarti tantangan tersebut membuat apa yang sudah diprogramkan menjadi tidak tercapai, karena sebagai orang Kristen harus percaya bahwa Tuhan selalau menyertai dan menjaga.

Kaitannya dengan Pilkada yang akan dilaksanakan pada tahun 2018, Pdt. Rosmalia mengajak semua yang hadir untuk tidak “tercebur” kedalam politik praktis yang dapat memecah belah jemaat. Namun bukan berarti orang kristen tidak dapat ikut dalam politik, namun politik yang sesuai dengan kehendak Tuhan yang berani mengatakan yang benar adalah benar dan salah adalah salah.

“ Pilkada sudah didepan mata, kita akan diperhadapkan dengan berbagai situasi dan tawaran-tawaran, jangan tercebur kedalam politik praktis yang dapat memecah kehidupan jemaat dan masyarakat, salh katakan salah, benat katakan benar” tegasnya.

Selesai ibadah Moderamen GBKP melakukan pencanangan prioritas program pelayanan GBKP 2018. Ketua umum Moderamen Pdt. Agustinus P Purba, S.Th, MA membuka penutup logo sebagai tanda prioritas program pelayanan GBKP 2018 secara sah telah dicanangkan. Selanjutnya Moderamen GBKP menyerahkan vandel kepada unit dan biro pelayanan Moderamen GBKP serta klasis-klasis yang hadir.

Moderamen GBKP melalui ketua umum Pdt. Agustinus Purba dalam sambutannya menghimbau kepada semua yang hadir agar dapat mensosialisasikan prioritas program pelayanan tersebut. Pdt. Agustinus Purba juga mengajak semua jemaat GBKP untuk ikut ambil bagian dalam pembuatan keputusan yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat.

“Sudah saatnya jemaat GBKP ikut ambil bagian dalam pengambilan keputusan yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat” ucapnya

Pdt. Agustinus Purba juga menghimbau jemaat agar bijak menyikapi pemilihan kepala daerah yang akan datang, tidak mudah terpecah belah ditengah perbedaan pandangan dan pilihan.

Sementara itu mewakili tuan dan nyonya rumah pelaksanaan pencanangan tersebut BPMR Berastagi Kota dan Panitia, Pt. Kenal Sembiring  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut.  Dia berharap prioritas program pelayanan ini dapat disosialisasikan ke semua jemaat, tidak lepas begitu saja, sehingga kehadiran jemaat GBKP dapat dirasakan di tengah-tengah masyarakat.

Hadir dalam kesempatan tersebut wakil bupati karo Cory Sebayang, anggota DPRD Karo Thomas Jeferson Ginting, Kepala BNN Kabupaten Karo AKBP Heppi Karo-karo, BPMK seputaran Tanah Karo, pengurus biro dan unit serta kategorial  Moderamen GBKP. (Humas Moderamen)

Komentar

Mungkin Anda Menyukai