Pengertian Logo Tahun 2018

Keterangan Gambar

  1. Salib Kristus berwarna kuning
  • Salib Kristus adalah simbol cinta kasih dan pengorbanan Allah bagi dunia , dan sekaligus menjadi simbol pengutusan bagi orang percaya ke dalam dunia untuk memberitakan kabar baik, serta mewujudkan kesejahteraan bersama dimana ia berada (Yeremia 29 : 7).
  • Simbol kasih dan semangat yang tetap menyala dalam melayani dan memelihara dunia.
  • Bola dunia ditempatkan di depan salib Kristus sebagai lambang bahwa dunia selalu berada dalam perhatian dan pemeliharaan kasih Allah.
  1. Tangan berbentuk merpati berwarna biru
  • Tangan berbentuk merpati adalah simbol tangan kasih Allah yang memelihara dan menopang kehidupan di dunia melalui Roh Kudus.
  • Tangan berbentuk merpati dengan warna biru juga adalah simbol kasih kesetiaan Allah yang tidak terbatas.
  • Posisi tangan berada di bawah bumi melambangkan pemeliharaan, topangan dan kepemimpinan Allah yang rendah hati (2 Kor 8:9, Pilipi 2: 5 -11)
  1. Bola dunia
  • Bola dunia dengan warna biru dan hijau adalah simbol keindahan hidup yang sejak semula diciptakan oleh Allah, sebagai tempat kehidupan yang sungguh amat baik bagi seluruh ciptaan.
  • Didesain dalam warna transparan sebagai lambang kemahatahuan Allah, dan bahwa tidak ada satu hal pun dalam kehidupan dunia ini yang tersembunyi dari hadapan Allah
  1. Tulisan tema yang dibuat melingkar adalah simbol komitmen yang mengikat seluruh jemaat GBKP dalam kesungguhan untuk memberi diri kita sebagai berkat dalam tahun 2018

MAKNA SIMBOL

Allah adalah pemilik kehidupan, yang mengenal dan selalu setia memelihara seluruh ciptaanNya. Dunia dan seluruh isinya sangatlah berharga dimata Allah , sehingga IA selalu menopang dan memberi diriNya berkorban demi keselamatan dunia (Mat 5 : 13-16)

Dalam cinta kasihNya, IA memanggil kita untuk memberi diri kita, untuk memelihara dunia dengan kasih dan kerendahan hati, sehingga dunia akan tetap terpelihara sebagai tempat hidup bersama, yang layak bagi seluruh ciptaan dan seluruh umat manusia.

Orang yang percaya kepada Yesus Kristus harus selalu hidup dalam kesadaran bahwa hidup kita berada dihadapan Allah yang maha tahu, dan yang telah mengorbankan diriNya untuk kebaikan dan keselamatan dunia (seluruh ciptaan). Dunia yang baik hanya akan tetap ada ditangan pemeliharaan Allah yang maha baik dan ditangan orang yang percaya bahwa Allah telah mencipta manusia segambar dengan Allah, yang dipanggil untuk tetap menyatakan kasih dan pemeliharaan Allah di dunia.

Dalam tahun 2018 ini, setiap orang percaya- yang adalah gereja itu sendiri- diingatkan kembali (yang dipanggil Allah baik sebagai pemimpin maupun sebagai anggota masyarakat) agar kita tetap hidup dalam spirit memberi diri, melayani, peduli dan setia memelihara dunia agar tetap menjadi tempat tinggal yang baik bagi seluruh ciptaan, kini dan bagi generasi mendatang.

Komentar

Mungkin Anda Menyukai